Tiba Hari Ini, Susi Ingin Tidur Ditenda

0
146
TERLIHAT suasana di Pantai Padang Melang yang masih dipersiapkan oleh pihak panita Festival Padang Melang ke-V. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Jelang Pembukaan Event FPM-V

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti akan tiba di Kecamatan Jemaja hari ini, Senin (15/7) pukul 16.30WIB. Menurut informasi, ia ingin tidur di tenda selama acara event Festival Padang Melang (FPM) ke-V.

ANAMBAS – Informasi menteri yang selalu berpenampilan nyentrik serta terkenal lewat jargonnya ‘Tenggelamkan’ itu, sudah tersebut perbincangan masyarakat di lingkungan Kecamatan Jemaja perihal ia ingin tidur ditenda.

Hal itu tidak lepas sudah menjadi bahan pembicaraan di kedai kopi, bahwa Ibu Susi Pudjiastuti akan tiba di Anambas untuk memeriahkan FPM-V.

”Kabarnya bu Susi Pudjiastuti akan tiba di Jemaja hari ini. Bahkan infonya, Bu Menteri tidak ingin menginap di hotel atau penginapan yang disediakan oleh panitia FPM.

Ia memilih ingin menggunakan tenda, untuk tidur di Pulau Jemaja nanti,” kata Hariayadi, selaku warga dan sekaligus penggiat wisata ketika ditemui Tanjungpinang, Minggu (14/7).

Ia juga merasa bangga bahwa, jika hal itu terwujud maka sudah jelas nama Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas dikenal dikalangan pejabat Kementerian. Ia berharap, kepada seluruh masyarakat agar bersama mendorong dan kerjasama yang baik dalam membangun pembangunan wisata Anambas yang lebih baik.

”Kami tetap mendukung penuh dengan digelarnya kegiatan festival ini. Tentu kegiatan sejenia ini bisa dilakukan setiap hari di Jemaja. Sudah tentu akan cepat perputaran ekonomi wisata disini,” ujar Hariyadi.

Robi Sanjaya selaku Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, terkait kedatangan bu Menteri ia membenarkan kedatangan beliau. Namun tentang menginap menggunakan tenda belum pasti, dan pihaknya telah menyediakan hotel atau penginapan untuk tamu istimewa.

Untuk kepastiannya, ia berharap agar dapat menunggu kedatangan staf protokeler Menteri Susi tiba di Jemaja beberapa hari yang akan datang.

”Saya tidak berani memastikan, apakah beliau menginap menggunakan tenda nantinya. Itukan masih bahasa kedai kopi. Pastinya kita sudah menyediakan penginapan untuk beliau,” jelas dia.

Untuk menyukseskan event tahunan itu, berbagai cara dan upaya dilakukan agar berjalan sukses.

Seperti yang dilakukan pihak Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah menyurati Telkomsel untuk meningkatkan kapasitas layanan pada saat pelaksanaan Festival Padang Melang (FPM).

Hal itu diungkapkan Kadiskominfo dan statistik, Jeprizal. FPM-V berlangsung mulai tanggal 17, sampaidengan 20 Juli 2019 mendatang.

”Kita sudah surati Provider Telkomsel, agar meningkatkan kapasitas pelayanannya di Letung pada saat FPM,” kata Jeprizal, Jumat (12/7) pekan lalu.

Ia mengungkapkan, selain Telkomsel pihaknya juga telah menyurati Bhakti Kominfo untuk akses layanan internet kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan, lanjutnya karena pada saat FPM tahun 2018 silam layanan Telkomsel sempat down dan ini jangan sampai terulang karena akan banyak tamu yang hadir.

”Akan banyak tamu yang hadir, salah satunya Ibu Menteri, lalu sejumlah Dirjen, tentu sangat riskan apabila kondisi sinyal tidak mendukung,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung suksesnya perhelatan akbar ini. Apalagi, saat ini event FPM masuk dalam API 2019.

”Kita harus dukung semaksimal mungkin, agar FPM dapat menjadi pemenang dalam API 2019,” tegasnya. (INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here