Tiban Indah Juara Umum

0
908
M Arman

STQ Kecamatan Sekupang 2017

Batam – Kelurahan Tiban Indah meraih predikat juara umum di pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kecamatan Sekupang 2017, yang dilaksanakan sejak Kamis (16/2) hingga Sabtu (18/2) di pasar wisata kuliner Tiban Center.

Kelurahan Tiban Indah menggeser Keluarah Tiban Baru yang meraih predikat juara umum pada STQ 2016 lalu. Selain menggeser Kelurahan Tiban Baru, Kelurahan Tiban Indah juga menyisihkan lima kelurahan lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Sekupang.

”Para Qori dan Qoriah yang keluar sebagai pemenang satu dua dan tiga, selanjutnya akan mengikuti proses pembekalan atau Training Centre (TC) menjelang STQ tingkat Kota Batam yang masih menyisakan waktu satu bulan lagi,” kata Camat Sekupang, M Arman menjawab Tanjungpinang Pos usai penutupan STQ 2017 Kecamatan Sekupang, Sabtu (18/2) malam.

Baca Juga :  Pembangunan Janda Berhias Mandek

Disebutkan mantan Sekcam Sekupang yang naik pangkat jadi Camat tersebut, pemenang satu pada STQ tersebut, tidak otomatis menjadi utusan Kecamatan Sekupang pada STQ Kota Batam, April mendatang. Proses TC yang akan dilaksanakan, merupakan proses penentuan qori dan qoriah yang akan menjadi wakil Kecamatan Sekupang.

”Peluang yang juara satu tentu lebih besar, tapi nanti hasil akhirnya adalah penilian tim pembina pada TC yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Tiban Indah, Abdul Syukur Rahman SE kepada Tanjungpinang Pos mengungkapkan rasa bahagia dan terimakasihnya pada seluruh kafilah Tiban Indah dan seluruh komponen masyarakat Tiban Indah yang banyak memberi dukungan.

Baca Juga :  REI Keluhkan Subsidi 10 Persen

”Kita meraih juara umum ini atas kerja keras semua pihak. Saya bahagia dan bersyukur, kita peroleh enam jura satu dari enam kategori lomba. Ini jadi kado istimewa bagi saya yang baru menjabat enam minggu sebagai lurah Tiban Indah,” katanya.

Usai pengumuman pemenang STQ 2017 Kecamatan Sekupang, Camat Sekupang M Arman
Kembali mengambil microphone dari pembawa acara, lalu mengumumkan adanya dana pembinaan bagi seluruh qori dan qoriah peserta STQ 2017 Kecamatan Sekupang dari Ichsan Pondation, lembaga sosial yang dipimpin langsung oleh M Al Ichsan yang juga Direktur PT Lintas Aman Nusantara.

Baca Juga :  Panggung HPI Semarak dalam Kesederahanaan

”Dana pembinaan tidak hanya bagi pemenang, tapi seluruh peserta,” kata Camat Sekupang tersebut.

Menjawab Tanjungpinang Pos, M AL Ichsan menyebutkan, Ichsan Pondation sengaja didirikan untuk mendukung kegiatan sosial dan keagamaan di Kecamatan Sekupang dan Kota Batam.

”Saya tidak perlu sebutkan total nilainya, berkisar belasan juta rupiah. Dana pembinaan yang kita berikan, sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh peserta, agar tatap semangat belajar dan berlatih, karena itu, semua peserta mendapatkan dana pembinaan dari Ichsan Pondation,” tuturnya.(TARMIZI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here