Tidak Boleh Pilih Kasih Terhadap SARA

0
559
KAPOLRES Bintan Kapolres Bintan menyampaikan paparan Kamtibnas pada rapat koordinasi FKUB Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban, Kamis pagi kemarin.f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang berpesan, tidak boleh ada pilih kasih terhadap suatu kelompok atau Suku Ras dan Agama (SARA). Hal itu juga diterapkan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, berbagai Suku, Ras dan Agama di Indonesia adalah sama-sama anak bangsa yang harus diperlakukan sama. Sehingga akan tercipta rasa keadilan.

”Semua sama, kita semua harus tetap bersatu dan saling menghargai antarsesama maupun antar-SARA yang berbeda,” pesan Kapolres dalam kegiatan koordinasi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bintan, di Gedung Nasional Tanjunguban, Kamis (3/10) pagi.

Baca Juga :  Lima Kecamatan Jadi Perhatian Pusat

Ia menyampaikan, pentingnya menjaga kedamaian dan mencegah konflik SARA. Karena jika berkonflik maka masyarakat tersebut yang akan mengalami perpecahan dan kerugian.

Nurcholis Ketua FKUB Bintan mengatakan, rapat koordinasi ini untuk meningkatkan peran dan fungsi FKUB dan tokoh agama, dalam hal mendeteksi atau pencegahan serta meredam segala potensi yang dapat mengarah kepada konflik di masyarakat.

”Kami duduk bersama untuk menyamakan persepsi kepada seluruh anggota FKUB, dalam rangka menjaga dan memelihara toleransi antarumat beragama,” katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya rapat ini menjadi bagian bersama terhadap menjaga kedamaian dan kebhinekaan SARA di Bintan dan juga Indonesia. Rakor dihadiri Kepala Kemenag Bintan, Kejari Bintan, Sekcam Bintan Utara serta tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat se-Bintan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here