Tidak Hadir, Nama Pejabat Dicoret

0
603
SELEKSI: Beberapa pejabat Pemkab Lingga saat tes kemampuan oleh Tim Pansel f-tengku/tanjungpinang pos

Pansel Uji Kemampuan Pejabat Tinggi Pratama

LINGGA – Peserta open bidding ramai ramai ikut seleksi
Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di aula kantor Bupati Lingga, Jumat (26/5).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Kabupaten Lingga Ari Satya Dharma menyebutkan ada sembilan peserta yang ikut Open Bidding kali ini.

OPD yang dimaksud, yakni posisi Kepala Badan Pendapatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal PTSP dan Perdagangan, Dinas Sosial serta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.

”Seleksinya berlangsung dua hari dan berakhir Sabtu (27/5). Pada hari terakhir, kita uji presentasi makalah dari peserta,” kata Ari.

Ia menjelaskan, seleksi ini merupakan implementasi dari PP No 11 tahun 2017 tentang manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni pengangkatan jabatan pimpinan tinggi harus dilakukan rekuitmen secara terbuka (Open Bidd ing).

”Pembentukan Pansel untuk seleksi ini, terdiri dari KASN, akademisi, praktisi dan tenaga ahli,” jelasnya.

Pansel pengisian JPTP tersebut diketuai oleh Tenaga Ahli Bupati Rudi Purwonugroho, dan anggota Said Hamid dari praktisi usaha, Dr Suhardi Mukhsin dari Akademisi yakni dari Stisipol Raja Haji serta Andra dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara).

Rudi Purwonugroho, mengatakan sesuai dengan jadwal tentatif hasil seleksi ini akan di teruskan pada bupati Lingga serta membuat laporan resmi pada KASN.

”Karena tugas dari Pansel itu open bidding untuk tujuh formasi dan ada satu formasi itu kita ajukan 3 nama. Siapa yang dipilih, meru pakan domainnya Pak Bupati,” ujarnya.

Pada tahap seleksi hari ini, kata Rudi ada sejumlah nama yang mengundurkan diri, karena tidak hadir seleksi. Namun Rudi, tidak menyebutkan nama peserta yang mundur. Nama yang mengikuti seleksi yakni, dr Suryadi, Ary, Nurmadiah, dr Syamsurizal, Aang Abu Bakar, Said Sudrajad, DR Dedi, Raja Fakhrurrazi, dan Azed.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here