Tidak Layak, Ganti Life Jacket Baru

0
1196
PELABUHAN: Salah satu kapal feri Dumai Express yang melayani rute ke Karimun. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun mulai memeriksa alat kelengkapan keselamatan kapal feri sebelum melayani pemudik pada Lebaran Idul Fitri 2017 dari Karimun ke Riau.

”Beberapa alat keselamatan pada kapal telah diperiksa, semua dicek termasuk dokumen terakhir kapal akan naik dock atau perbaikan yang berlaku selama 1 tahun,” kata Syafrinaldi, Kepala Seksi Gamat KSOP Tanjung Balai Karimun, kemarin.

Ada pun alat keselamatan yang dimaksud, life jacket, perahu karet, racun api dan pendukung keselamatan lainnya. Ia menjelaskan, jika menemukan life jacket yang tidak layak untuk digunakan, pihak kapal akan diminta untuk segera mengganti. Begitu juga dengan kapal yang kekurangan life jacket, pihaknya akan meminta operator kapal segera menambah life jacket di kapalnya.

Baca Juga :  APBD Disahkan, BUMD Jadi Sorotan

”Selama pengecekan tidak ada masalah yang ditemukan. Dan kalau ada life jacket yang tidak layak untuk digunakan akan suruh diganti, dan seluruh bodi kapal yang kami cek tidak ada masalah,” terang Syahrinaldi.
Selain itu, faktor lainnya yang harus menjadi perhatian operator kapal laut yakni perubahan cuaca. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here