Tidak Lengkap, Berkas Rahma Dikembalikan ke Dewan

0
116
H Raja Ariza bersalaman dengan Sekda Tanjungpinang Riono diacara debat calon Wako di CK Hotel, Senin (22/4) malam. f-abas/tanjungpinang pos

SEI JANG – Penjab Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza mengatakan berkas pengajuan Pengantian Antar Waktu (PAW) calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma dikembalikan ke DPRD Tanjungpinang karena tidak lengkap.

”Sudah kita kembalikan ke dewan untuk dilengkapi lagi. Kita tunggu saja dari dewan lagi,” kata Raja Ariza, usai membuka kegiatan cuci tangan pakai sabun tingkat sekolah dasar se-Kota Tanjungpinang di Poltekes Tanjungpinang, Senin (23/4).

Kata dia, pengajuan PAW harus ada surat usulan dari pimpinan parpol. Sampai saat ini, pihaknya belum menerima surat usulan dari parpol makanya, surat dikembalikan lagi. Dan, ia optimis proses PAW Rahma selesai sebelum tanggal 26 Mei mendatang. ”Kita tunggu prosesnya, kita optimis saja sebelum pencoblosan kita harapkan sudah beres semuanya,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Riono mengatakan berkas yang disampaikan ke Pemko Tanjungpinang belum memenuhi persyaratan sebagaimana diatur, makanya ia kembalikan lagi ke dewan untuk di proses.

”Pemko tidak pernah memperlambat proses PAW Rahma. Karena Pemko tidak memproses ke Pemprov Kepri karena memang suratnya tidak lengkap,” tegasnya.

Kata Riono, hal ini harus di lakukan karena sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2017 tentang tatib dewan. ”Kalau sudah dilengkapi sesuai perundang-undangan yang berlaku baru kita proses lagi,” ucapnya.

Dia membantah, jika pihaknya memperlambat proses pengajuan PAW Rahma. Menurutnya, Pemko Tanjungpinang tidak memiliki kewenangan lebih, pihaknya, hanya menerima berkas usulan PAW dari DPRD Tanjungpinang yang kemudian akan diteruskan ke Gubernur Kepri. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here