Tidak Terawat, Pemuda Bersihkan Taman PKK

0
200
Pemuda saat goro membersihkan taman PKK. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Sejumlah pemuda berinisiatif melaksanakan gotong royong untuk membersihkan Taman PKK Kelurahan Kemboja di Jalan Kemboja Tanjungpinang, Sabtu (16/2). Inisiatif ini diambil sebab taman tersebut sudah lama tidak terawat dan dipenuhi sampah.

Tokoh pemuda Kemboja, Ahmad Husaini Sihr mengatakan taman PKK tersebut dipenuhi semak belukar. Hal tersebut sangat menggangu keindahan dan kebersihan kota.

”Karena banyak semak, ular pun muncul hingga masuk ke rumah warga. Ini sangat meresahkan,” katanya.

Warga setempat sangat menyayangkan ulah sebagian oknum yang kerap kali tidak peduli terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan setempat. Seperti membuang sampah sembarangan ke taman dan jalanan sehingga merusak keindahan taman.

”Kalau hujan jalan tergenang air,” sebutnya.

Tidak hanya itu, Husaini menuturkan, keberadaan pohon besar yang berusia tua di sekitar taman tersebut juga bisa membahayakan pengguna jalan. Warga berharap pihak berwenang dapat memperhatikan hal tersebut.

”Banyak ranting dan dahan pohon yang sering jatuh ke jalan. Bisa kena pengendara yang melintas,” tuturnya

Lanjutnya, sangat mendukung inisiatif pemuda untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan taman yang merupakan fasilitas umum.

”Taman ini harus difungsikan sebagaimana mestinya dan harus dirawat bersama,” ungkapnya.

Warga juga berharap pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya dapat memperhatikan dan menata kembali taman kota yang tidak terawat. Sebab taman atau ruang terbuka hijau menjadi paru-paru kota.

”Kami juga berharap nantinya dapat memanfaatkan taman ini untuk kepentingan bersama,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here