Tiga Anak TKI Bermasalah Ikut Dideportasi

0
441
RATUSAN TKI bermasalah tiba di pelabuhan internasional SBP Tanjungpinang, Selasa (3/7) sore lalu. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Sebanyak 147 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah dideportasi dari Malaysia, melalui pelabuhan internasional Sribintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Selasa (3/7) sekitar pukul 17.15 lalu. Dari jumlah itu, tiga orang merupakan anak di bawah umur.

Para TKI bermasalah tersebut dipulangkan dari pelabuhan Pasir Gudang, Malaysia dengan menggunakan feri tujuan Tanjungpinang, Kepri.

Supervisor Tempat Pemeriksaan Imigrasi di pelabuhan internasional SBP Tanjungpinang, Chairuly mengatakan, telah menerima 147 orang TKI bermasalah yang dideportasi dari Malaysia itu, dengan menggunakan kapal feri Gembira 3.

Baca Juga :  PUPR Klaim Sudah 70 Persen

”Benar, Selasa sore lalu, kami menerima TKI bermasalah, yang dideportasi dari Malaysia. Sekarang kita lakukan pengawasan,” kata Chairuly, Rabu (4/7) pagi kemarin.

Menurutnya, dipulangkan karena tidak mengantongi izin resmi. Dari jumlah tersebut terdiri dari beberapa golongan usia. Mulai dari laki-laki dan perempuan dewasa, hingga anak laki-laki dan perempuan di bawah umur. ”Dikarenakan tidak mengantongi izin resmi, dan tidak memiliki dokumen lengkap,” sebutnya.

Lanjutnya, dari 147 orang ini yang dideportasi diantaranya laki-laki sebanyak 127 orang, perempuan sebanyak 17 orang dan anak-anak sebanyak 3 orang. ”Paling banyak yang dideportasi adalah TKI laki-laki, tapi ada juga anak-anak,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi di Bincen Membaik

Setelah itu seluruh TKI B ini akan ditempatkan di penampungan Rumah Pusat Trauma Center (RPTC), di Tanjungpinang. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here