Tiga Balon Wawako dari PDIP Tak Bisa Diubah

0
469
FOTO BERSAMA: H Lis Darmansyah, Maya Suryanti (tengah) Hj Suryatati A Manan. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Siapa bakal calon Wakil Wali Kota yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Tanjungpinang tahun 2018 masih teka-teki. Janji DPP PDIP akan mengumumkan jagonya di pesta demokrasi Tanjungpinang lima tahunan itu pekan ini belum juga diputuskan. Bahkan publik terus menebak-nebak siapa nama calon Wakil Walikota Tanjungpinang dari PDIP yang akan mendampingi calon Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018. Isu berkembanga saat ini, dua nama bakal layak mendampingi Lis Darmansyah. Yakni putri mantan Walikota Tanjungpinang dua periode, Suryatati A Manan, yaitu Maya Suryanti. Maya sudah mengikuti tes di DPP PDIP.

Justru akhir-akhir muncul nama ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga disebut-sebut bakal mendampingi Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri ini. Karena PDIP dan Golkar berkoalisi di Pemilihan Gubernur Kepri 2015. Kemudian, hubungan emosional ketua DPD Golkar Provinsi Kepri H Ansar Ahmad dengan ketua DPD PDIP Provinsi Kepri HM Soerya Respationo sangat dekat.
Namun isu ini langsung di tepis H Lis Darmansyah. ”Siapa yang bilang. Informasi itu buat tambah dosa saja,” kata Lis kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (1/11).

Lis yakin besar bahwa DPP PDIP tidak akan mengubah hingga menambah nama bakal calon Wakil Walikota Tanjungpinang dari PDIP telah di serahkan ke DPP PDIP. Karena menurut Lis, di PDIP selalu mendengar aspirasi hingga masukan dari kadernya. Mulai dari pengurus bawah termasuk di Kota Tanjungpinang hingga pengurus DPD PDIP Provinsi Kepri.

Yang ia tahu hanya ada tiga nama calon kandidat Wakil Walikota Tanjungpinang yang sudah mengikuti mekanisme di PDIP. Ketiganya Maya Suryanti, H Adnan, dan M Syahrial.

Bahkan tiga calon kandidat tersebut sudah mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon kandidat tersebut. Uji kelayakan yang langsung disaksikan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo di Jakarta, belum lama ini.

”Mekanisme partai sangat ketat. Karena prosesnya saja dari bawah hingga ke atas. Tidak mungkin muncul tiba-tiba begitu saja nama lainnya,” tegas dia. Lis juga mengaku belum menerima SK yang dikeluarkan oleh DPP PDIP ke DPD PDIP Provinsi Kepri hingga ke DPC PDIP Kota Tanjungpinang.

”Tes kemarin itu kita masuk di rombongan tahap ke dua di DPP. Di seluruh Indonesia yang menggelar pilkada 2018, DPP PDIP belum mengeluarkan SK untuk kadernya yang maju sebagai calon kepala daerah termasuk kita di Kota Tanjungpinang. Tunggu saja lah,” sebut dia. (dri/bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here