Tiga Bangunan Misterius Muncul di RSUD

0
330
MEMINDAHKAN PASIEN: Seorang pasien saat dipindahkan dari ruang IGD ke ruang Rawat Inap di RSUD Natuna. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Tiga bangunan yang tidak jelas asal-usulnya berdiri di lingkungan RSUD Natuna. Hal ini juga menjadi persoalan tersendiri, bagi RSUD karena ketiga gedung tersebut dinilai misterius. Ketiga unit bangunan itu meliputi, satu unit bangunan tangga untuk mengantar jemput pasien menuju sejumlah ruang inap di RSUD. Lainnya, satu unit bangunan tangga menuju Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) dan bangunan tangga menuju Power Suplay (Gedung Mesin) dan Kamar Jenazah. ”Ketiga gedung itu tidak jelas asal-usulnya, dan hal itu menjadi pertanyaan,” kata Sofyan, Ketua Komisi I DPRD Natuna, di RSUD Natuna, kemarin.

Sebab, bangunan itu tidak tercantum pada masterplan RSUD serta tidak termasuk dalam perencanaan dalam paket penganggaran. Pihak RSUD pun tidak mengetahui persis status, dan latar belakang bangunan itu. Karena sampai saat ini, belum ada satu pun dokumen yang berkenaan dengan ketiga bangunan tersebut. ”Terkait ini, kami meminta RSUD untuk menelusuri asal-usulnya. Ini tidak boleh terjadi,” tegas Sofyan.

Kasubag Umum Humas dan Perlengkapan Harven membenarkan hal itu.
Ia mengaku, pihaknya telah banyak melakukan penelusuran perihal bangunan itu. Mereka sudah berkali-kali melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi, dan pihak ketiga yang bertanggung jawab atas pembangunan itu.

”Ya betul. Kita sudah sering bertanya dan koordinasi mengenai hal ini. Cuma sampai saat ini belum ada satupun dokumen yang kita dapatkan,” terangnya. Terakhir, dari keterangan yang didapatkan pihaknya. bahwasanya bangunan itu, merupakan hibah dari pihak kontraktor. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here