Tiga Bidang Prioritas Diterima di CPNS

0
101
BUPATI Bintan H Apri Sujadi saat menemui warga Bintan Timur menjaring keluhan dan diskusi, Kamis (6/9). f-jendaras karloan/tanjungpinang pos

Tenaga IT, Guru dan Kesehatan

Bupati Bintan Apri Sujadi akan memprioritaskan 3 bidang tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) bila penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dibuka.

BINTAN – Tenaga pendidikan seperti guru dan tenaga kesehatan akan menjadi prioritas penerimaan untuk memenuhi kebutuhan di Pemkab Bintan.

Ia mengatakan, prioritas tersebut dikarenakan tenaga pendidikan dan kesehatan di Bintan masih mengalami kekurangan, sehingga untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas, perlu dilakukan penambahan.

”Jika keran CPNS jadi dibuka, maka kami akan prioritaskan tenaga guru dan tenaga kesehatan karena itu sangat kita butuhkan,” ujar Apri.

Ditambahkannya, untuk realisasi tersebut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa diutus untuk mengikuti Rakor Pengadaan Formasi CPNS di Jakarta, Kamis (6/9) kemarin.

Nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan melaporkan jumlah kebutuhan guru dan tenaga kesehatan, sesuai dengan syarat penerimaan dan tes CPNS yang mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017.

”Saat ini sedang diajukan, dikaji secara lebih terperinci terkait kebutuhan tenaga yang dibutuhkan setiap daerah,” ucapnya saat ditemui di Perumnas Kijang, Km 23, Kamis (6/9).

Selain formasi kedua bidang tersebut, Apri juga mengisyaratkan akan memprioritaskan tenaga kerja bidang informasi teknologi (IT).

Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan jaringan komunikasi dan mendukung program atas kecepatan setiap pelaporan yang dirasa sangat diperlukan di era globalisasi.

”Kami juga perlu tenaga IT untuk mendukung program Pemkab terkait bagaimana eksis pelaporan itu bisa cepat, baik laporan keuangan, laporan kinerja dan lain-lain. Apalagi kita daerah kepulauan, jadi untuk meretas jarak dan waktu maka hal tersebut sangat diperlukan,” tambahnya.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here