Tiga Bulan Lagi Siswa Terima Seragam

0
1016
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Admaddinata bersama Kabid SD dan SMP sata RDP bersama Komisi I DPRD Tanjungpinang di Senggarang, Rabu (17/7).

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmaddinata menuturkan, terkait seragam gratis, ia memprediksi paling lama tiga bulan ke depan sudah diserahkan kepada setiap siswa baru.

Hal ini dikatakan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD Tanjungpinang bersama Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Rabu (17/7) pagi. Rapat dilaksanakan di ruang Bamus DPRD Tanjungpinang, Senggarang.

Hadir dalam pertemuan itu anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Simon Awantoko, Kurniawan beserta Hendy Amerta dan Said Inderi. Hadir juga jajaran Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang mulai dari Kabid SD, Kabid SMP beserta lainnya.

Baca Juga :  Dinas PU Mulai Bersihkan Gorong-gorong

”Kami prediksi khusus sekolah yang menerapkan lelang tiga bulan ke depan. Sedangkan PL bisa lebih cepat dari itu,” ucap Admaddinata.

Dituturkannya, belum proses lelang dan pengadaan langsung, menunggu Juknis yang dibuatkan perwakonya.

”Saya sudah minta tim untuk tanya ke bidang hukum, apalagi yang belum. Agar menjadi dasar kepala sekolah melakukan pengadaan seragam,” tuturnya.

Maskur menuturkan, bahwa pengadaan seragam menjadi perhatian bersama. Dialokasikan berdasarkan persetujuan legislatif.

”Awalnya Disdik mengajukan Rp5 miliar, kami yakin tidak cukup. Kami minta hitung ulang dan disetujui Rp7,8 miliar. Ini pun menurut kepala sekolah kualitasnya bisa di bawah sebelumnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Mei, SWRO Mulai Beroperasi

Meski demikian, Komisi I meminta pembagian seragam gratis bisa dipercepat. Khususnya terkait alat tulis, sepatu dan tas yang tak perlu dijahit. Berbeda dengan seragam yang perlu ukuran jelas dan detail. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here