Tiga Direksi BUMD Diberhentikan

0
250
Komisaris Utama Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri Huzrin Hood

TANJUNGPINANG – Nasib tiga direksi PT Pelabuhan Kepri akan ditentukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang dijadwalkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Selasa (19/3) sore ini.
Ketiga direksi perusahaan BUMD tersebut Darmansyah, Rio Onasis, dan Widrasto Dwi Guntoro.

Komisaris Utama Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri, Huzrin Hood menyampaikan salah satu agenda RUPS-LB di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak tersebut terkait pemberhentian dengan hormat ke tiga direksi tersebut.

“Pak Nurdin akan sampaikan dalam RUPS luar biasa rencana pemberhentian mereka dengan hormat. Bukan di tidak hormat,” tegas Huzrin saat dihubungi Tanjungpinang Pos.

Salah satu Direksi PT Pelabuhan Kepri, Guntoro mengaku sudah bekerja. Dibuktikan dengan hasil pembukuan laporan keuangan yang tumbuh dari Rp2 miliar menjadi Rp2,5 miliar.

Dituturkannya, bila dirinya pun terikut-ikut kena dampak pemecatan akan menanyakan alasannya. Disinggung bahwa selama ini tidak ada kecocokan dengan direksi utama, menurutnya tidak ada.
“Selisih paham itu biasa, tapi tidak ada sampai gontok-gontokan,” jelas Guntoro.

“Kalau saya pun diberhentikan perlu diperjelas. Sebab tanggung jawab seperti pembukuan kita rapi,” jelasnya sambil menuturkan, dirinya akan melakukan hak bela jika Gubernur Kepri, H Nurdin memberhentikannya.
Dituturkannya, berbeda bila nanti diberikan alasannya tepat, siap menerima keputusan itu. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here