Tiga Hari Hilang, Talip Ditemukan Meninggal

0
775
EVAKUASI: Jenazah Talip yang ditemukan di pantai Telukbakau, dievakuasi tim Basarnas, Kamis (9/2). F-ISTIMEWA/polair bintan

BINTAN – Talip alias Nani (51), warga Kampung Bengku, RT02/RW02 Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan yang tenggelam di perairan Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Senin (6/2) malam lalu akhirnya ditemukan. Tiga hari hilang di laut, Talip ditemukan meninggal dunia, Kamis (9/2) pagi sekitar pukul 08.30.

Talip ditemukan pertama kali oleh Parsono (34) dan Sohir (36), nelayan Telukbakau yang sedang melaut di depan lokasi MTQ Bintan, Telukbakau, Kecamatan Gunung Kijang.

Kasatpolair Polres Bintan AKP Norman DJ yang dikonfirmasi terkait temuan tersebut mengatakan, jenazah yang ditemukan tersebut adalah Talib, nelayan yang tenggelam 3 hari lalu. Hal tersebut dipastikan, setelah seorang keluarga korban bernama Ferdi (30) mengecek temuan jenazah tersebut.

”Iya sudah ditemukan, dan saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Tembeling Tanjung. Dengan demikian maka pencarian sudah selesai,” kata Norman.

Dijelaskannya, temuan jenazah tersebut tidak terlepas dari peran nelayan setempat yang juga aktif membantu pencaharian Talip, yang tenggelam sejak, Senin (6/2) malam lalu.

”Imbauan kami, agar masyarakat dan nelayan lebih waspada saat melaut, kemudian juga jangan mengabaikan alat keselamatan,” pintanya.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Hendriyal menjelaskan, jasad Talip ditemukan nelayan di antara perairan Bintan Agro Resort dengan Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, di Km 36 Teluk Bakau.

Setelah ditemukan, jasad dievakuasi ke pantai. Kemudian, jasad ditangani dan dibawa ke rumah duka, di Tembeling Tanjung.

”Langsung dikebumikan jasad nelayan yang malang itu,” kata Hendriyal.

Terpisah, Yusran Munir, Kepala Desa Malang Rapat membenarkan temuan jenazah Talip itu. Ia mengatakan, selama 3 hari pihak kepolisian, Basarnas serta aparatur desa dan nelayan terus melakukan pencarian jenazah Talip, di perairan Malang Rapat.

”Jam 10 malam lalu bahkan saya ikut turun juga sama Basarnas mencari Talip. Syukur sudah ketemu. Dan semoga ini menjadi pelajaran bagi nelayan untuk lebih berhati-hati lagi,” katanya. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here