Tiga Hari, PDAM Tak Layani Potong Lembu

0
490
WARGA pelantar di kawasan Potong Lembu, Tanjungpinang mengecek menunjukkan pipa aliran air PDAM, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) tidak melayani penyaluran air bersih ke daerah pelantar Potong Lembu, sejak tiga hari lalu. Akibatnya, warga pelantar di sekitar Potong Lembu kesulitan mendapatkan air bersih.

Hal ini diungkapkan, warga sekitar Akuang, Jumat (20/7) kemarin. Ia mengatakan, sudah tiga hari air di daerahnya tidak mengalir ke rumah-rumah warga. Warga tidak mengatahui apa penyebab hingga air tidak mengalir. ”Sekitar tiga hari, rumah kita tidak dialiri air PDAM,” katanya, Jumat (20/7) sore kemarin.

Menurutnya, setiap hari warga dan dirinya mengharapkan aliran air PDAM, yang akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti mencuci, mandi dan kebutuhan lain. ”Sekarang kita sudah kesulitan mendapatkan air, tempat penampungan juga sudah habis,” keluhnya.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, warga terpaksa harus membeli air bersih. Sehari, minimal membeli air satu tangki yang dijual menggunakan pikap. Per kubik, dibeli warga sekitar 60 ribu.

Ia mengharapkan, air PDAM bisa berjalan lancar kembali. Sehingga tidak menjadi kekhawatiran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. ”Air sangat penting kalau tidak ada air kita jadi susah,” tambahnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak PDAM Tirta Kepri belum memberikan penjelasan. Saat didatangi di Kantor PDAM, Direktur dan jajaran PDAM tidak di tempat. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here