Tiga Hari, Siswa SMPN 17 Gesek Kesurupan Massal

0
513
SEBAGIAN majelis guru dan orangtua murid melihat siswa yang sedang diobati akibat kesurupan, kemarin.f-istimewa

BINTAN – Puluhan siswa di SMPN 17 Bintan di Jalan Raya Tanjunguban Km 22 Gesek, Kelurahan Toapaya Asri, kesurupan massal. Awalnya, kesurupan terjadi Selasa (26/3) dan Rabu (27/3).

Jumat (29/3) kemarin, lebih dari 10 pelajar keserupan tak sadarkan diri, hingga berteriak histeris. SMPN ini sempat meliburkan para siswanya, Kamis (28/3). Selasa lalu, dilaporkan sebanyak 17 siswa yang kesurupan, ketika menunggu angkutan bus di halte depan sekolan. Saat itu, seorang siswa tiba-tiba pingsan dan berteriak histeris. Peristiwa itu menular kebeberapa pelajar lainnya saat itu.

Baca Juga :  Mulai Bertugas, Panwascam Dilengkapi APD dan Vitamin

”Besoknya, hari Rabu, ada 8 orang lagi kesurupan,” kata Irwanto, warga di sekitar sekolah.

Kejadian tak biasa berturut-turut itu, akhirnya pihak sekolah mengambil alternatif untuk meliburkan para pelajarnya, Kamis (28/3). Namun, kejadian serupa terulang lagi Jumat kemarin, sebelum jam pulang sekolah.

”Awalnya sempat dipulangkan lebih awal, tapi karena banyak yang kesurupan terpaksa dibawa masuk ke sekolah lagi,” kata Arni.

Di sekolah, sejumlah siswa yang kesurupan diobati orang yang pandai. Sejumlah guru dan wali murid berusaha menenangkan siswa-siswi yang kesurupan. Wali murid yang merasa anaknya sudah sembuh, langsung membawa pulang.

Baca Juga :  DPRD dan Pengusaha Desak Pintu Masuk Turis Dibuka

Kepala SMPN 17 Bintan, Sapri membenarkan kalau sejumlah siswanya mengalami kesurupan makhluk halus.

”Ada siswa yang pingsan, lalu nular ke yang lainnya,” kata Sapri. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here