Tiga Instansi Gelar Coastal Karimun Run 2017

0
857
Marathon: Seorang pelajar ketika mengikuti lomba lari marathon 10 K Marine Customs yang diselenggarakan Bea Cukai pada tahun 2016 lalu di Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – PELAKSANAAN Coastal Karimun Run 2017 akan digelar Minggu (26/2) mendatang. Event ini merupakan kerjasama antara Pemprov Kepri, Pemkab Kabupaten Karimun serta Kanwil DJBC Khusus Kepri. Hal ini disampaikan Ketua Panitia pelaksana Coastal Karimun Run 2017, Raden Evy.

Ia mengatakan, kegiatan ini awalnya dilaksanakan oleh Bea Cukai. Dahulu namanya Marine Customs Run. Untuk tahun ini, dua pemerintahan daerah yakni Pemprov Kepri dan Pemkab Kabupaten Karimun sepakat untuk menjalin kerja sama menjadikan kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

”Dan tentunya juga melibatkan Bea Cukai,” jelasnya.

Disebutkannya, kategori lomba tahun ini, umum 10 kilometer untuk putra dan putri, pelajar 10 kilometer putra dan putri serta Bea Cukai 5 kilometer. Lomba dapat diikuti siapa saja dan dari mana saja. Apakah itu lokal, nasional bahkan dari luar negeri.

”Kami tidak membatasi peserta lomba. Kecuali untuk kategori Bea dan Cukai,” tegasnya.

Lomba dapat diikuti pelari nasional, baik yang telah berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Tujuan dari lomba juga untuk mencari bibit pelari dari Karimun yang kelak mewakili Karimun di tingkat Porprov, PON, Sea Games dan Asian Games.

”Pelari dari luar negeri telah mendaftarkan diri. Ada dari Bandung, Jakarta dan termasuk atlet nasional akan ikut berpartisipasi,” ujarnya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here