Tiga Kabupaten Berebut Jadi Tuan Rumah

0
58
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menyaksikan Ketua Umum KONI Kepri Johannes Kennedy melakukan serah-terima bendera Porprov, pada saat penutupan di lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang, Sabtu (1/12) lalu. F-ISTIMEWA

Tuan Rumah Belum Capai Target Juara Umum di Porprov 2018

Pesta atlet pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV (2018) Kepri, di Kota Tanjungpinang telah berakhir, Sabtu (1/12). Tiga kabupaten berebut ingin menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov ke-V Kepri, pada tahun 2022 mendatang.

TANJUNGPINANG – Pada penyelenggaraan Porprov ke-IV Kepri ini, kontingen Kota Batam menjadi juara umum, dengan perolehan 77 emas, 70 perak dan 63 perunggu (210 poin). Tuan rumah Tanjungpinang meraih 69 emas, 66 perak dan 72 perunggu (207). Karimun berada di peringkat ketiga dengan 53 emas, 45 perak dan 44 perunggu (142). Disusul Bintan dengan raihan 25 emas, 32 perak dan 50 perunggu (107).

Natuna di peringkat kelima, dengan 13 emas, 13 perak dan 27 perunggu (53). Sedangkan Lingga meraih 9 emas, 19 perak dan 30 perunggu (58). Kabupaten Kepulauan Anambas di posisi ketujuh dengan perolehan 3 emas, 4 perak dan 7 perunggu (14).

”Sampai dengan upacara penutupan Porprov ke-IV Kepri, KONI belum memutuskan siapa tuan rumah Porprov berikutnya. Ada tiga kabupaten yang berebut ingin menjadi tuan rumah Porprov ke-V Kepri, tahun 2022 nanti,” kata Amri, Sekretaris PB Porprov ke-IV Kepri.

Tiga kabupaten yang berminat menjadi tuan rumah itu, ungkapnya, Kabupaten Bintan, Lingga dan Natuna. KONI Kepri akan membentuk tim dan memberi waktu selama 6 enam, untuk melakukan open bidding sebagai tuan rumah Porprov ke-V Kepri.

”Kami akan bentuk tim open bidding ini. Kemudian, akan kita cek siapa yang lebih layak. Terutama ketersediaan venue dan komitmen untuk penganggaran Porprov nanti,” ujar Amri.

Pada saat penutupuan Porprov ke-IV Kepri, Ketua KONI Provinsi Kepri Johannes Kennedy mengapresuasi atas jamuan tuan rumah Kota Tanjungpinang, selama seminggu.

”Meski ada beberapa kendala yang dihadapi. Namun penyelenggaraan Porprov IV Kepri ini dapat berjalan lancar,” ungkap Johanes Kenedy.

Johannes menyatakan, selanjutnya Porprov ke-V Kepri bakal dilaksanakan di Kabupaten Bintan. Namun, keputusan tersebut belum final dalam rapat PB Porprov Kepri, bersama perwakilan KONI se-Kepri.

”2 kabupaten lainnya, Natuna dan Lingga juga menginginkan sebagai tuan rumah,” ungkap Johannes Kennedy.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun juga mengapresiasi atas penyelenggaraan Porprov ke-IV Kepri ini. Menurutnya, tidak hanya prestasi yang diraih. Porprov ini ivent kebersamaan dan meningkatkan hubungan silaturahmi. Antara atlet dengan keluarga besar masyarakat kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

”Kita bersyukur, Porprov Kepri ini berjalan baik dan lancar,” ujar Nurdin.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul merasa bangga, atas terselenggaranya Porprov ini, meski persiapan dalam waktu singkat. Sebagai tuan rumah, Syahrul sangat bangga kepada 392 atlet asal Kota Tanjungpinang, meski target juara umum belum tercapai.

”Kita sangat bangga, karena dibandingkan pada Porporv ke-III di Karimun, Kota Tanjungpinang hanya mampu memperoleh medali 34 emas. Saat ini meningkat 100 persen,” ujar Syahrul, di lapangan Dewa Ruci. (YENDI-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here