Tiga Kajari di Kepri Berganti

0
1729
Kajati melanti tiga Kajari di Keprif-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tiga jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan pejabat tinggi di Kejati Kepri resmi di lantik. Serah terima jabatan ini dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Asri Agung Putra di Aula Sasana Baharudin Loppa Kejati Kepri, Selasa(7/8).

Pengambilan sumpah pelantikan dan serah terima jabatan dilingkungan Kejaksaan Tinggi Kepri diantaranya, Herry Ahmad Pribadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang dipromosikan menjadi kepala Subdirektorat upaya hukum luar biasa, eksekusi dan eksaminasi pelanggaran HAM berat jaksa agung muda bidang tindak pidana khusus Kejagung.

Jabatan Kajari Tanjungpinang digantikan Aheliya Abustam yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Penyusunan, Program, Laporan, dan Penilaian pada Sekretariat Kejagung RI.

Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lingga, Puji Triasmoro dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan. Digantikan Imang Job Marsudi yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator Kejati Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga :  Diresmikan Gubernur, SMAN 5 Karimun Segera Terima 300 Siswa Baru

Begitu juga dengan kepala Kejari Karimun kini dipimpin Taufania yang sebelumnya menjabat Kajari Tanggamus. Menggantikan pejabat sebelumnya, almarhum Parningotan Bakara.

Selain itu, tiga pejabat tinggi di Kejati Kepri juga ikut mendapatkan promosi jabatan diantaranya Zulbhari Asisten Bidang Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Kepri dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanggerang. Digantikan, Arip Zahrulyani yang sebelumnya menjabat Kajari Mandailing Natal.

Koordinator Kejati Kepri Yuyun Wahyudi dipromosikan dengan jabatan baru sebagai Kajari Donggala, dan digantikan oleh I G Punia Atmaja NR Jabatan lama Jaksa Fungsional pada Jaksa Agung Muda bidang tindak pidana khusus Kejagung RI.

Kemudian Heni Wahyu Purwati Asisten Bidang Pengawasan Pada Kejati Kepri di mutasi menjadi Kepala Bagian keuangan pada sekretariat Jaksa Agung, digantikan oleh Jasmin Simanulang sebelumnya menjabat Kajari Sidenrengrampang.

Baca Juga :  Hilal Tak Nampak, Tim Rukyat Serahkan ke Pengurus Pusat

Kajati Kepri, Agung Asri Putra mengatakan, bahwa pelaksanaan mutasi bukan hal yang biasa sebab harapannya, dibalik mutasi ini dapat menciptakan kondisi yang lebih baik lagi.

“Mari kita bersama membaca tentang ketentuan kerja dan tugas Kejaksaan RI, apa itu tugas masing-masing dan tanggungjawabnya,” katanya.

Ia menyebutkan, kebijakan dan tugas-tugas diberikan, berusaha memetakan kondisi masing-masing bidang secara detail peranannya.

Secara khusus ia berpesan kepada pejabat Aspidum yang baru, bahwa Kepri memiliki spesifikasi tugas yang berat. Kepri tediri dari lautan yang sangat marak tindakan kriminalitas di laut seperti peredaran narkoba dan lain sebagainya.

Ia menuturkan, ada beberapa instansi aparat penegak hukum di laut maka perlu saling bersinergi. Harus tunjukkan yang benar itu benar dan yang salah. “Kendalikan dengan cermat dan tangani secara sungguh-sungguh,” jelasnya.

Baca Juga :  6 Menteri Ajak Bersihkan Sampah Laut

Sementara itu, untuk pejabat Aswas yang baru ditekankan ada dua pendekatan. Pertama harus bisa mencegah penyimpangan dan harus profesional. Harus mengedepankan penguatan inteteigritas serta sarana prasarana sehingga tugas yang diemban tercapai.

“Untuk Kajari Tanjungpinang kalau dulu wilayahnya meliputi Bintan, secara wilayah semakin sempit tetapi Tanjungpinang ini adalah ibukota provinsi dan tugas ini akan mewarnai Provinsi Kepri, tolong berkerja secara maksimal,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk pejabat Kajari Tanjungbalai Karimun yang baru tugas dinilai juga cukup berat, perlu pendekatan ke semua lini. Seperti jaksa-jaksa dan bidang-bidang lain. Serta dapat menguasai instansinya sehingga dapat mengemban tugas dengan baik. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here