Tiga Kecamatan Belum Terima Raskin

0
599

LINGGA – HINGGA triwulan ketiga tahun 2017, penyaluran beras miskin (Raskin) mandek di tiga kecamatan. Masing-masing kecamatan itu, yakni Kecamatan Lingga, Lingga Utara dan Senayang. Salah seorang warga Daik, Ary mengaku, bantuan Raskin yang sudah berjalan baru kali ini terlambat hingga tiga triwulan. ”Biasanya, beras raskin itu datangnya tiga bulan sekali dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tetapi, sejak Januari hingga akhir Agustus ini, kami belum menerimanya lagi,” kata Ari, kemarin.

Ia melanjutkan, beras Raskin adalah beras yang maaih menjadi andalan warga kurang mampu di Kabupaten Lingga sebagai bahan makanan pokok. Perekonomian yang sulit, tentunya menyebabkan warga kesukitan untik membeli beras komersil dijual di pasar. ”Beras Raskin itu disalurkan oleh pemerintah, melalui Dinsos terus ke Kecamatan dan langsung ke Kelurahan kemudian dibagikan ke masyarakat. Tapi sekarang ini kami belum mendapat berita apakah beras itu masih ada atau tidak,” sebutnya.

Baca Juga :  Kabupaten Bone Rujukan Pertanian Lingga

Kepala Bulog Dabo Singkep Hutri Walter mengaku, kebutihan beras Bulog yang menjadi wilayahnya sudah tersedia di Gudang Bulog Dabo Singkep. Penyaluran beras Raskin, tergantung dari pemerintahan setempat yang menjemput ke gudang Bulog. ”Gudang kami hanya melayani untuk Kecamatan di Pulau Singkep dan Kecamatan Lingga. Untuk Kecamatan Senayang, dan Lingga Utara dilayani Tanjungpinang,” kata Hutri.

Untuk Kecamatan Lingga, persedian beras Bulog untuk warga yang tercantum masih tetsimpan digudang. Pihaknya tidak tahu persis, kenapa kecamatan yang bersangkutan belum juga mengambilnya hingga saat ini. ”Koordinasi selalu kami lakukan, namun apa kendala hingga kecamatan Lingga belum juga mengambil beras, kami tidak tahu persis,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here