Tiga Manajemen Club Med Disidang Tipiring

0
467
Arfa Yudha Indriawan

BINTAN – Tiga orang manajemen Hotel Club Med Lagoi akan di sidang di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Jumat (17/2) ini. Tiga pimpinan ini akan menjalani sidang tindak pidana ringan, terkait pelanggaran mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) tanpa izin.

Arfa Yudha Indriawan, Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban menjelaskan, tiga orang manajemen Club Med sudah menjalani pemeriksaan dan pelimpahan perkara ke pangadilan. Dijadwalkan, Jumat (17/2) ini dilaksanakan sidang.

”Kami juga hadir untuk memantau dan menjadi saksi dalam sidang tersebut. Sesuai dengan pelanggarannya atau tindak pidana ringan (tipiring), maka sidang akan dilaksanakan sekali saja,” sebutnya, Kamis (16/2).

Ia menambahkan, mengenai ancaman sanksi pidana sudah diatur dalam Undang Undang yang ada. Namun diharapkan sanksi maksimal dijatuhkan agar menjadi contoh untuk pihak lain untuk tidak melakukan pelanggaran.

”Sanksinya itu denda Rp 25 juta maksimal, atau kurungan maksimal 3 bulan. Kalau bisa ya maksimal,” ucapnya.

Dikatakannya, setelah proses hukum ini, pihaknya akan terus melakukan pengawasan keimigrasian. Karena isu pelanggaran terhadap TKA di Indonesia, khususnya Bintan juga menjadi perhatian pemerintah.

”Kami akan terus tegas untuk menegakkan aturan, karena selain masalah keimigrasian, soal kedaulatan tenaga kerja dan kerugian negara juga berdampak dari adanya pelanggaran TKA ini,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here