Tiga Negara Ikut Karate Open Championship

0
938
PEMBUKAAN kejuaraan: Suasana pembukaan Karate Open Championship 2016 di Pelataran TCC, tahun lalu. Tahun ini akan digelar kembali pertengahan bulan ini. f-ABAS/TANJUNGPINANG POS

Puluhan atlet karate dari luar negeri diperkirakan akan mengikuti Ajang Internasional Tanjungpinang Karate Open Championship 2017.

TANJUJHPINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang tahun ini, meneruskan ajang internasional yang dirintis Federasi Karatedo Indonesia (Forki) Tanjungpinang. Ini merupakan tahun ke dua, setelah sebelumnya berhasil mempertemukan ratusan atlet untuk bertanding.

Ketua Harian Forki Tanjungpinang, Rene Alfons menuturkan, para atlet dari beberapa negara sudah konfirmasi ikut. Diantaranya, Malaysia, Singapura dan India. Karate Open Championship rencananya akan dilaksanakan pertengahan Desember ini. Lokasinya masih sama seperti tahun sebelumnya, di Pelataran Mal Tanjungpinang City Center (TCC).

Kategori peserta beragam mulai dari usia dini hingga senior yang artinya tak ada batasan umur. ”Para atlet dari tiga negara ini sudah fix ikut bertanding. Selain itu ada juga komunikasi dengan beberapa negara lainnya yang rencananya akan ikut serta,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (11/12) kemarin.

Baca Juga :  PKK Kelurahan Kota Gelar B2SA NonBeras

Atlet dari Jepang juga diundang ikut serta. Hanya saja, ada permintaan ke panitia, yaitu membuka training atau pelatihan bagi atlet di Kepri. ”Ini kita belum bisa kami penuhi, sebab masih fokus dalam kegiatan Karate Open Championship. Mungkin di lain kesempatan dapat dilaksanakan khusus kegiatan tersebut,” paparnya.

Selain itu, ada dari beberapa negara lainnya juga sudah melakukan komunikasi. Masih menunggu jawaban pastinya, karena pendaftaran masih dibuka. Rencananya banyak juga atlet dari luar daerah ikut serta. Diantaranya asal Jambi, Riau, dan Bangka Belitung. Sedangkan dari Kepri terdiri dari beberapa atlet dari kabupaten-kota yang ada. Mulai dari Tanjungpinang, Batam, Karimun, Natuna dan Anambas. ”Jadi nantinya akan ramai atlet yang datang ke Tanjungpinang,” tuturnya.

Baca Juga :  Kehadiran Mobil SIM Keliling Membantu Masyarakat

Kegiatan ini merupakan ajang mengukur kemampuan para atlet karate asal Tanjungpinang dan Kepri. Melakukan evaluasi dan di harapkan terus mendapat pembinaan. Ketua Harian Umum Forki Tanjungpinang, Beni menuturkan, persiapan sudah rampung. Tinggal menunggu kedatangan para atlet dari luar daerah maupun luar negeri.

”Banyak atlet yang minta ikut serta, mungkin hampir seribu bila ikut dari luar dan dalam daerah,” terangnya. Kejuaraan karate perlu terus dilaksanakan, sebagai ajang membuktikan peningkatan kualitas atlet karate yang dibimbing selama ini.

Baca Juga :  Dishub Belum Berani Terapkan Parkir Stiker

Panitia Pelaksana dari Dispora Tanjungpinang, Andika meyakini, melalui kegiatan ini mempersiapkan atlet-atlet Tanjungpinang berprestasi. Mulai dari tingkat daerah, nasional dan bahkan internasional. ”Serta persiapan kegiatan Porprov 2018 dan lainnya,” tuturnya singkat. (DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here