Tiga Pemain PPLPD Kepri Dipanggil Seleknas

0
541
ERIC Giovann gelandang tim U16 PPLPD Kepri melewati hadangan beberapa pemain lawan, saat mengikuti open turnamen, baru-baru ini. f-dok
Empat orang pemain sepak bola U16 PPLPD Provinsi Kepri, dilirik PSSI pada saat mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) antar-PPLP/PPLPD dan SKO se-Indonesia, di Bogor, pekan lalu. Tiga orang bakal dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) timnas pelajar Indonesia.

TANJUNGPINANG – SKUAT U16 PPLPD Kepri baru saja tiba di Tanjungpinang, Selasa (17/9) lalu, usai mengikuti Kejurnas antar-PPLP/PPLPD dan SKO 2019. Saat mengikuti kejurnas ini, tim U16 PPLPD cabor sepak bola Kepri gagal ke semifinal, setelah kalah tipis 2-3 atas tim tuan rumah PPLPD Kabupaten Bogor. Di babak penyisihan, tim juara PPLPD Musi Banyuasin (Muba) Sumsel pun mengalahkan Kepri, dengan skor tipis 2-1.

Meski demikian, penampilan skuat PPLPD Kepri di level nasional ini menjadi daya tarik bagi penyeleksi scott talents, untuk timnas pelajar Indonesia. Ada empat pemain dari Kepri yang dinilai masuk kriteria seleknas timnas pelajar Indonesia.

”Namun, dari empat pemain kita ini, satu cedera. Jadi, tiga orang pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleknas timnas pelajar Indonesia itu,” kata Maifrizon, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kepri, Rabu (18/9) kemarin.

Tiga pemain yang bakal mengikuti seleknas timnas pelajar Indonesia itu antara lain Eric Giovann JS, kelahiran 14 November 2002. Kemudian, Fatur Adam Setiawan kelahiran 26 September 2002, dan M Ramadhan Sananta kelahiran 27 November 2002.

”Yang akan menyeleksi ini, langsung dari PSSI melalui tim pelatih scott talents. Sekarang, kita menunggu surat resminya, untuk mengikuti seleknas timnas pelajar Indonesia itu,” jelas Maifrizon. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here