Tiga Pembakar Lahan Diamankan Polisi

0
93
AKP Yudha Suryawardhana

BINTAN – Kepolisian Resor (Polres) Bintan mengamankan tiga orang pelaku yang diduga membakar lahan, di dua kecamatan di Bintan. Pelaku diamankan setelah petugas Damkar mencurigai dan melaporkan ke pihak polisi.

Dari tiga pelaku, dua orang yang diduga pembakar hutan itu yaitu Irinus Arison (44) dan Mateua Buga (36) diamankan terlebih dahulu, Rabu (21/8) petang sekitar pukul 18.43. Keduanya kedapatan membakar lahan di Kampung Lome, RT07/RW04 Desa Bintan Buyu. Berkat bantuan tim Damkar UPT Toapaya, dua pelaku diamankan dan diserahkan ke Polsek Teluk Bintan.

Kemudian, pada hari yang sama sekitar pukul 19.20, tim Damkar UPT Bintan Utara juga melaporkan Hilariaus Bernusa (32) di wilayah Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Pelaku yang kedapatan membawa minyak tanah, parang dan korek api langsung diamankan oleh personel Polsek Bintan Utara.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Yudha Suryawardhana mengatakan, saat ini tiga orang pelaku sudah diamankan pihak polisi. Dua orang diproses di Polsek Teluk Bintan, dan 1 orang di Polsek Bintan Utara. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here