Tiga Pengurus Hima Prodi Segera Dilantik

0
596
DISKUSI: Mahasiswa dan mahasiswi Stisipol Raja Haji berdiskusi bersama sebelum mendatangi Taman Kanak-kanak di Natuna untuk menjadi tenaga pengajar saat menjalani KKN, belum lama ini. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Tiga organisasi Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji akan segera dilantik.

Pengurus itu nantinya bekerja untuk masa bakti 2017-2018. Ketiga Hima itu yakni Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himsos), Himpunan Mahsiswa Ilmu Pemerintahan (Himip) serta Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himap).

Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka S Sos MPM menyampaikan, proses pemilihan ketua masing-masing Hima hasil musyawarah dengan memperoleh suara terbanyak. Ini sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Menurutnya, keberadaan Hima Prodi harus menjadi wadah bagi mahasiswa dalam program studi masing-masing untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan akademik.

Selain itu, Hima dapat menampung aspirasi dari anggota untuk dapat membantu mahasiswa menyelesaikan studinya dengan baik termasuk menjadi jembatan diantara mahasiswa dengan dosen mata kuliah di kampus.

”Setiap mahasiswa otomatis menjadi anggota Hima Prodi. Hanya saja, akan menjadi istimewa jika menjadi pengurus himpunan. Jika menjadi pengurus, maka menjadi sarana latihan sebagai jenjang untuk berkiprah di organasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi,” jelas Endri kepada Tanjungpinang Pos, Senin (18/9).

Ketua HIMIP Agung Hertadinata mengatakan, pihaknya masih kini menunggu Surat Keputusan (SK). Ia berharap, pengurus HIMIP bersiap dalam waktu dekat dilantik setelah penerbitan SK yang sedang disiapkan.

Meski demikian, setelah diterbitkan SK, maka pihaknya terlebih dahulu melakukan rapat internal untuk memantapkan persiapan pelantikan. ”Setelah dilakukan pelantikan, maka HIMIP kembali eksis di tengah masyarakat Kampus,” paparnya.

HIMIP diharapkan bermanfaat bagi dunia mahasiswa umumnya, dan juga menjadi pelopor dari semua kegiatan dalam program studi Ilmu Pemerintahan khususnya. Ini menjadi peran penting yang harus dilaksanakan. Terpenting semua dapat berjalan sesuai prosedur organisasi. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here