Tiga Perusahaan Janjikan Atasi Banjir

0
1027
ROMBONGAN Komisi III DPRD dan Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, meninjau lokasi lokasi perumahan yang akan membangun box culvert dan drainase di Jalan Cendrawasi, Kelurahan Batu IX, Rabu (25/4) kemarin.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – TIGA perusahaan swasta berjanji dan bersedia untuk membangun box culvert (gorong-gorong) dan drainase di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Tujuannya untuk mengatasi banjir di kawasan sekitar Bintan Centre (Bincen) tersebut.

Kesepakatan ini diputuskan melalui rapat bersama antara PT Sinar Indo Mitra, PT Karya Indo Baruna Abadi dan PT Aris Davinata bersama pemerintah Kelurahan Batu IX, Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang, yang difasilitasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Tanjungpinang, di Jalan Peralatan Km 7 Tanjungpinang, Selasa (24/4) lalu.

Baca Juga :  Pelantar Nelayan Kampung Sei Kecil Segera Diperbaiki

Sehari kemudian, Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang bersama Dinas PUPR dan Kelurahan Batu IX langsung meninjau kembali ke lokasi milik tiga perusahaan swasta, di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Batu IX, Rabu (25/4) kemarin.

”Kita tentu berharap adanya peran dan kerja sama kawan-kawan pengembang, untuk menangani hal tersebut. Jadi, tidak hanya peran pemerintah saja yang menangani hingg mengatasi banjir. Mudah-mudahan komitmen mereka dapat menyelesaikan permasalahan yang ada,” kata Lurah Batu IX, Fery Andana kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (25/4) kemarin.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang Ashadi Selayar mengatakan, pembangunan drainase salah satu kewajiban para pengembang perumahan tersebut. Sebelum membangun rumah, pengembang terlebih dahulu membangun drainase. Agar air bisa mengalir pada saat hujan.

Baca Juga :  Warga Minta Pelabuhan Pelantar II Cepat Selesai

”Selama ini memang mengalir ke drainase. Tapi, kan air mengalir bersamaan dengan lumpur. Lalu lumpur masuk ke dalam parit, hingga membeludak ke jalan. Sehingga jalan digenangi lumpur,” ucap Ashadi Selayar di sela peninjau lokasi.

Ada sekitar 3-4 drainase yang akan dibangun oleh perusahaan tersebut. Semua drainase berada di belakang perumahan, lokasi sumber air. Menurut Ashadi Selayar, tiga perusahaan tersebut sanggup membiayai serta mampu melakukan pembangunan box culvert. Lokasinya berada di simpang tiga Jalan Cendrawasi, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Baca Juga :  Sukses pada Cabai, BPTP Merambah Kembangkan Bawang

”Pembangun box culvert ini atas permintaan masyarakat yang tinggal di sekitar perumahan tersebut. Pasalnya, akses jalan yang selalu dilintasi oleh masyarakat selalu digenangi oleh lumpur saat hujan,” tambahnya.(Andri DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here