Tiga Ribu Wisman Turun dari Royal Caribbean

0
136
BUPATI Bintan H Apri Sujadi memasangkan tanjak kepada turis yang turun dari kapal pesiar Voyager Of The Seas manajemen dari Royal Caribbean, di Lagoi, Kamis (2/5) kemarin. F- jendaras/TANJUNGPINANG POS

Bupati Sambut Turis Perdana Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Kapal Voyager Of The Seas dari Royal Caribbean resmi kali perdana menyambangi Pulau Bintan, Kamis (2/5) kemarin. Penyambutan perdana yang dilakukan Bupati Bintan H Apri Sujadi ini, terdata tiga ribu turis yang turun dari kapal pesiar terbesar di dunia ini.

BINTAN – KAPAL ini memiliki rute destinasi-destinasi populer di Bermuda, Karibia, Eropa, Kanada, New England, Alaska, Amerika Selatan, Asia, Australia dan Selandia Baru. Di Indonesia, Bintan merupakan daerah destinas pertama. Manajemen Royal Caribbean menurunkan 3 ribu wisatawan mancanegara, dari 4 ribu lebih yang dibawa dalam perjalanan kali ini.

Pada rute kali ini, Kapal Royal Caribbean ini memulai perjalanannya dari Singapura, menuju Port Klang Malaysia dan menuju Bintan. Kemudian akan melanjutkan tujuannya ke Thailand, Vietnam, Philipina dan Jepang.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyambut baik kapal yang memiliki lantai 15 dan memiliki berbagai macam fasilitas wisata tersebut. Sebanyak 6 sekoci kapal dipergunakan untuk mengantar wisman dari kapal menuju pelabuhan Marina Bandar Bintan Telani Lagoi.

”Kami berharap ini menjadi perjalanan yang menarik bagi wisman dan terus meningkatkan pariwisata Bintan dengan kunjungan turis yang lebih banyak,” katanya usai mengalungkan bunga kepada wisman perdana dari kapal tersebut, Kamis (2/4) pagi.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang juga mengunjungi kapal Voyager Of The Seas ini. Gubernur juga mengatakan hal yang sama dengan Bupati Bintan. Saat kunjungan di atas kapal, kondisi tamu sangat sepi, ini karena 80 persen tamu turun ke pulau Bintan.

”Di Bintan kaya akan suku dan budaya, jika berlabuh disini, harus turun ke Bintan,” pesannya kepada Kapten Wu Huimin yang merupakan nakhoda kapal pesiar tersebut.

Nurdin menambahkan, pihaknya berharap kedatangan kapal pesiar ini akan terus berlanjut dan mendatangkan wisman semakin banyak ke Bintan dan sekitarnya.

Bejo seorang sopir agen wisata merasa senang dengan adanya kunjungan tamu kapal pesiar Royal Caribbean ini. Dari pukul 09.00 hingga pukul 14.00, dirinya sudah mendapatkan 10 kali trip perjalanan mengantar tamu kapal pesiar.

”Banyak tamunya. Kalau saya antar ke seputaran Lagoi saja. Sudah dapat 10 trip, ini kalau dapat satu trip lagi, saya pulang lah,” sebutnya.

Ia berharap, kedatangan tamu kapal pesiar ini dapat terus berlangsung, baik seminggu maupun dua minggu sekali.

”Kalau tiap minggu seperti ini, mantap rejeki kami-kami ini supir travel,” ucapnya.

Dalam penyambutan tamu perdana kapal pesiar tersebut, dihadiri oleh Wan Rudi Iskandar Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Frans Gunara Vice Presiden PT BRC, GGM PT BRC Abdul Wahab, perwakilan Kementerian Koordinator Kemaritiman RI dan sejumlah pejabat terkait lainnya.(JENDARAS KARLOAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here