Tiga Siswa SMPN 7 Ikut LCCK Nasional

0
895
PENGARAHAN: Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Hj Reni Yusleni saat memberikan arah kepada peserta LCCK tingkat nasional. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang melalui Bidang Museum mengirimkan tiga siswa-siswi SMPN 7 Tanjungpinang mengwakili Kepri untuk ikut Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan (LCCK) Tingkat Nasional. Tiga siswa tersebut yaitu Abdul Rahman Faiz, Arya Ricardo dan Astiya Putri Agussriani.

Lomba dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini, Selasa (8/8) sampai dengan, Kamis (10/8) mendatang. Bertempat di Museum Nasional Indonesia Jl. Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Kepala Bidang Museum, Metya Yulianti menuturkan, ketiga siswa dikirimkan setelah melaksanakan seleksi.

Baca Juga :  Praktik di Lapangan Lebih Lama

Dari pengumuman melalui Dinas Pendidikan Tanjungpinang ke sekolah tingkat SMP, ada 12 regu yang ikut serta. Dewan juri merupakan pegawai dari Bidang Museum.  Ini merupakan tahun ketiga setelah dua tahun sebelumnya juga ikut serta dengan mengirimkan siswa-siswi dari SMPN 5 Tanjungpinang.

Sebelum dikirimkan, para siswa-siwi terlebih dahulu mendapat pembekalan. Diantaranya soal-soal yang disusun tim berdasarkan kisi-kisi yang diberikan penyelenggara. ”Kita dapat kisi-kisi sebagai bahan yang akan dipelajari siswa. Mudahan siswa bisa memberikan hasil maksimal, meskipun harus diakui tahun-tahin sebelumnya tidak menang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (7/8).

Baca Juga :  Siswa SD Disarankan Masuk Pagi

Tema tahun ini, ”Mewujudkan Insan Muda Cendekia Berkarakter Budaya Bangsa”.  Kegiatan ini merebutkan piala bergilir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. LCCK merupakan salah satu komponen kinerja kegiatan Museum Nasional yang indikatornya antara lain antusiasme masyarakat dalam mengapresiasi museum. Kegiatan ini diharapkan berdampak positif untuk meningkatkan citra museum sebagai ujung tombak dalam mengenal lebih jauh budaya bangsa.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here