Tiga Tahun, Apri-Dalmasri Realisasikan PR Tersisa

0
223
KETUA DPRD H Nesar Ahmad menerima nasi tumpeng dari Bupati Bintan H Apri Sujadi didampingi Wabup H Dalmasri Syam, di sela refleksi 2 tahun kepemimpinan Asri, Senin (19/2) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Pemkab Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Asri

BINTANBUYU – Pemkab Bintan melakukan kilas balik (refleksi), 2 tahun masa kepemimpinan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Senin (19/2) kemarin. Dari refleksi ini, Apri-Dalmasri berjanji akan merealisasi Pekerjaan Rumah (PR) yang tersisa, untuk tiga tahun ke depan.

Kegiatan refleksi 2 tahun kepemimpinan Apri-Dalmasri ini dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, Ketua DPRD Bintan H Nesar Ahmad, Wakil Ketua Agus Wibowo dan Trijono, anggota DPRD Bintan, Ketua PKK Hj Deby Apri Sujadi, pimpinan FKPD, MUI, FKUB, LAM, pengusaha, perbankan, forum lintas umat beragama, tokoh masyarakat, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Bintan.

Dalam kegiatan ini, Pemkab Bintan memaparkan realisasi pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan pariwisata, investasi, sosial dan budaya, pemuda dan olahraga serta kesejahteraan rakyat. Dari semua sektor yang diuraikan, Pemkab Bintan berhasil mengalami peningkatan bahkan beberapa diantaranya secara grafik naik signifikan.

”Sebenarnya, kami itu mulai merealisasikan janji di Pilkada 2015 itu, awal tahun 2017 lalu. Karena, tahun anggaran 2016 masih disusun oleh pemerintah sebelumnya. Namun demikian, banyak program yang sudah berjalan,” kata H Dalmasri Syam, Wakil Bupati Bintan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menjelaskan, banyak perubahan yang diwujudkan pasangan Apri-Dalmasri. Seperti program pendidikan dan kesehatan gratis, infrastruktur, sampai dengan upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta PAD.

”Terima kasih atas dukungan DPRD, OPD dan semua pihak. Dalam menjalankan program ini, kami tak luput dari kritikan. Tapi, kritikan membangun itu adalah obat bagi Apri-Dalmasri, untuk mewujudkan pembangunan ke depan. Masih ada PR yang harus kami realisasikan, untuk 3 tahun tersisa ke depan,” kata H Apri Sujadi.

Peringatan 2 tahun kepempimpinan Apri-Dalmasri ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. Dalam kesempatan itu dilaksanakan dialog interaktif, serta launching E-Goverment yang ditujukan untuk mempermudah pelayanan masyarakat dan efesiensi tugas. Aplikasi e-List, SIMANTAN melalui play store internet.

Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada RSUD Kabupaten Bintan yang telah mengalami peningkatan status, kepada Direktur RSUD Bintan dr Benny Antomi. Serta menyerahkan mobil operasional PTSP Keliling kepada Kepala DPMPTSP-Naker Hasfarizal Handra. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here