Tiga Tahun mangkrak

0
77
Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, Hendri saat meninjau rumah dinas jabatan Dewan Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

Mbs: Mengurus rumah tangga sendiri saja Pemko Tg Pinang tak sanggub. Bagaimana mengurus warganya? buktinya Rumah dinas wako dan Wawako yang sudah menghabiskan Anggaran puluhan miliar rupiah tidak ditempati. Walhasil membazir kalau tidak butuh mengapa rumah itu dibangun. Sudah lebih tiga tahun rumah itu mangkrak berarti perencanaanya ngaur kemudian Wako, Wawako dan ketua Dpr kota pun tidak membutuhkan. Lebih keren tinggal rumah sendiri.
+6281314992494

TANGGAPAN:
Terima kasih atas masukannya. Kedua rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, sudah ditempati oleh H Syahrul dan Hj Rahma. Kedua rumah dinas Wako dan Wawako, seluruh perlengkapan sesuai SOP sudah tersedia. Tinggal rumah dinas Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

Rumah dinas Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang mulai diperbaiki sejak dana APBD 2018 hingga APBD 2019. Rencanan Rumah dinas ini dibangun bersamaan dengan rumah dinas walikota dan wakil walikota, di zaman pemerintahan Walikota Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan. Rumah dinas ini terus dibenahi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang mulai merehab dua rumah dinas (rumdis) jabatan DPRD Kota Tanjungpinang. Rehap untuk dua rumdis berada di Kampung Bugis menelan anggaran kisaran Rp380 juta.

Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, memiliki dana untuk biaya rehap bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanda Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2018. Masing-masing rumdis jabatan DPRD Kota Tanjungpinang berbeda biaya rehap.

Biaya rehap untuk rumdis Ketua DPRD Kota Tanjungpinang kisaran Rp200 juta. Sedangkan rumdis Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang hanya sekitar Rp180 juta. Uang tersebut akan dipergunakan untuk mengecat dinding dua rumdis, memperbaiki plafon yang sudah rusak, pemasangan 6 unit AC, ganti daun jendela dan pintu, pasang sarang (tempat) lampu, pemasangan kloset hingga kran air.

Pengerjaan rehap dua rumdis jabatan DPRD Kota Tanjungpinang ditargetkan sampai akhir Desember 2018 mendatang. Bulan Desember sudah selesai kita rehap dulu.

Sambil direhap, pihaknya sudah meletakkan orang untuk jaga dua rumdis jabatan DPRD Kota Tanjungpinang. Penjagaan dua rumdis berada di Kampung Bugis selama 24 jam.

Dengan adanya penjagaan tersebut, diharapkan, dua rumdis jabatan DPRD Kota Tanjungpinang bisa terkontrol hingga terawat. Jadi, tak ada lagi barang yang rusak hingga hilang diambil oleh oknum tidak bertanggungjawab. ”Lihat saja kondisinya sekarang ini. Banyak plafon yang berlubang, jendela, pintu pada hilang dan rusak, tempat lampu pada hilang dan masih banyak lagi,” sebut dia. (dri)

Hendri
Kepala Dinas Pekerjaan Umum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here