Tiket Pesawat Turun 1 Maret, Pengusaha Pariwisata Lega

0
122
TURIS mancanegara berkunjung ke Lagoi-Bintan, dari pintu Singapura, belum lama ini.

BINTAN – Pemerintah pusat akan memberlakukan kebijakan pembebasan pajak hotel dan restoran, serta diskon untuk harga tiket penerbangan per 1 Maret 2020. Kebijakan ini disambut baik dan membikin lega untuk pelaku pariwisata di Bintan.

”Ya, sedikit lega jika ada penurun tiket pesawat itu. Mudah-mudahan tamu dari turis domestik bisa menikmati liburan di tempat kami, di Bintan Agro Beach Resort,” ucap Afung, manajer Bintan Agro Beach Resort Km 36 pantai Trikora, Bintan, kemarin.

”Selama ini, tamu kami lebih banyak dari Cina (tiongkok). Dengan isu korona, kunjungan turis anjlok. Nah sekarang, kami bikin planning untuk cari market lokal juga,” sambungnya.

Meski mendapat harapan, sejumlah pengusaha pariwisata juga meminta agar pemerintah gencar menggandeng agen travel, untuk bersama mempromosikan pariwisata secara besarbesaran. Alpha Eldiansyah, General Manager Laguna Bintan mengapresiasi, langkah-langkah pemerintah untuk mendongkrak pariwisata di tengah isu corovavirus di dunia, saat ini. Promosi dengan menggandeng jaringan yang lebih luas, sangat penting.

”Kebijakan yang dikeluarkan saat ini, sangat bagus dan membantu kami sebagai pelaku bisnis pariwisata, di kondisi seperti ini. Namun pemerintah juga bisa bekerja sama dengan pelaku industri untuk mengundang travel agent dan tourism media lokal, untuk kunjungan pengenalan ke lokasi pariwisata di Bintan, khususnya Lagoi,” kata Alpha, Kamis (27/2).

Ia mengatakan, dengan adanya travel agent dan tourism media lokal tadi, akan memberikan gambaran destinasi wisata di Bintan. Ini agar perluasan pasar lokal semakin luas dan lebih terasa.

”Kami siap untuk kolaborasi ini dengan pemerintah. Kami sediakan akomodasinya, kemudian tinggal pemerintah cari channel-nya dan transportasinya,” sebutnya.

Ia mengatakan, media dan agen tadi nanti yang akan mem-booming-kan ke jaringannya dan juga pasar. Nantinya wisatawan akan paham dan mengetahui, bahwa Bintan tak hanya indah. Namun, aman dari coronavirus yang melanda duni saat ini.

”Jadi sama-sama lah kita yakinkan bahwa Bintan is safe and open for tourist. Jangan takut ke Bintan,” serunya.

Wan Rudi Iskandar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan memastikan, akan ada aksi lanjutan usai pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan bebas pajak, dan tiket murah penerbangan.

”Kami akan integrasikan berbagai pihak dalam peningkatan pariwisata ini. Kemudian juga travel agen dan diskon harga hotel serta penerbangan, akan disejalankan,” sebutnya.

Selain itu, katanya, ia juga akan mendorong berbagai iven dan rapat, untuk dilaksanakan di Bintan. Sehingga akan ramai aktivitas pariwisata dan bisnis di Bintan. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here