Tiket Sriwijaya Capai Rp1,6 Juta

0
655
PENUMPANG ingin masuk ke dalam pesawat Sriwijaya Air di Bandara RHF Tanjungpinang, Jumat (21/12) kemarin.f-andri/tanjungpinang pos
JUMLAH penumpang maskapai penerbangan Sriwijaya Air naik sekitar 10 persen, pada momen liburan sekolah, jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini. Lonjakan penumpang ini terjadi sejak, Minggu (16/12) lalu. Tiket tujuan Tanjungpinang-Jakarta, mencapai Rp1,6 juta.

TANJUNGPINNAG – ”Lebih meningkat lagi jumlah penumpang itu, di hari Rabu tanggal 19 Desember 2018 lalu,” kata Districk Manager (DM) Sriwijaya Air Cabang Tanjungpinang, E Presley L Sumanti kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (21/12) kemarin.

Jumlah penumpang pada penerbangan reguler di hari biasanya, hanya sekitar 80 persen. Dengan adanya momen menjelang Natal dan Tahun Baru serta liburan sekolah, naik mencapai 90 persen.

Baca Juga :  Warga Khawatir Harga Sembako Tinggi

”Ada peningkatan penumpang maskapai yang dialami Sriwijaya Air, selama sepekan ini, dibandingkan sebelumnya,” tegasnya.

Kemungkinan, menurut Presley, masyarakat Kota Tanjungpinang lebih memilih liburan bersama keluarga di luar daerah. Bisa saja liburan ke Jakarta dan daerah lainnya yang melalui Jakarta.

”Liburannya, bisa jadi mereka pergi shopping atau belanja. Karena untuk memenuhi kebutuhan bisnisnya,” ucap dia.

Terkait harga tiket, katanya, tidak mengalami kenaikan untuk penumpang yang menggunakan jasa pesawat Sriwijaya Air, untuk tujuan Tanjungpinang ke Jakarta. Harga tiketnya masih kisaran Rp 1,5 juta sampai Rp 1,6 juta.

Baca Juga :  Pos Jaga di Taman Batu 10 Belum Difungsikan

Kalau dilihat pada tanggal 22, 23 sampai dengan 24 Desember 2018, pihaknya belum bisa memastikan, apakah akan terjadi peningkatan penumpang Sriwijaya Air dengan tujuan dari Tanjungpinang ke Jakarta.

”Mudah-mudahan saja meningkat,” sebut dia. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here