Tim Apri Sujadi Gemilang Juara Danlantamal Cup

0
189
BUPATI Bintan H Apri Sujadi mengangkat trofi saat tim ASG menjuarai turnamen voli Danlantamal Cup, usai mengalahkan 757 Kepri, Minggu (4/2) malam. f-yendi/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Tim voli putra Apri Sujadi Gemilang (ASG) berhasil menjuarai turnamen bola voli Danlantamal IV Cup 2018. Tim ASG keluar sebagai juara, setelah mengalahkan tim 757 Kepri dengan skor telak 3-1, pada pertandingan final di GOR Kacapuri, Tanjungpinang, Minggu (4/2) malam lalu.

Pertandingan final ini disaksikan pembina tim ASG H Apri Sujadi, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan. Dua tim finalis ini awalnya berada dalam satu grup. Pada saat penyisihan grup, tim ASG menempati posisi runner-up setelah dikalahkan tim 757 Kepri, sebagai juara grup. Namun, dua tim ini lolos dari penyisihan grup.

Setelah menjalani pertandingan sistem gugur, tim ASG binaan H Apri Sujadi ini kembali bertemu dengan tim 757 Kepri binaan H Nurdin Basirun. Di babak final, pertandingan ASG versus 757 Kepri berjalan sengit. Di set pertama, tim ASG menang. Di set kedua, giliran 757 Kepri yang memenangkan pertandingan. Namun di set ketiga dan keempat, tim ASG unggul dan akhirnya juara.

Bupati Bintan H Apri Sujadi selaku pembina tim ASG menyampaikan, dari pertandingan tersebut menggambarkan, Kabupaten Bintan memiliki banyak potensi atlet berbakat di cabang olahraga voli. Bintan tidak hanya unggul di cabor sepak bola, dengan bangkitnya PS Bintan di musim 2017 lalu.

”Bintan memiliki atlet yang berbakat dan patut diapresiasi, mulai dari cabor sepak bola, balap sepeda dan juga cabang bola voli,” sebutnya.

Setelah menjuarai turnamen voli Danlantamal IV Cup ini, tim voli putra ASG Bintan berhak membawa pulang hadiah uang pembinaan sebesar Rp 8 juta dan trofi.

”Saya bersyukur tim ASG Bintan unggul dari 12 klub putra yang berasal dari Tanjungpinang, Batam dan Kabupaten Lingga, serta Karimun ini,” tambah H Apri Sujadi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berpesan, agar setiap cabang olahraga di kabupaten/kota se-Kepri, harus dikembangkan. Karena Kepri punya potensi atlet berbakat di seluruh cabang. ”Apalagi PPLP sudah ada di Tanjungpinang. Dari sini, bibit-bibit atlet mulai ada,” demikian Nurdin. (fre/ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here