Tim Asistensi Selesaikan Persoalan Disdukcapil

0
618
SUASANA pelayanan di Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang di Jalan Kijang Lama Km 6 Tanjungpinang. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Komisi I DPRD Tanjungpinang meminta Pemko Tanjungpinang membentu Tim Asistensi terkait persoalan di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilwahyu usai rapat bersama Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza didampingi Kadisdukcapil Tanjungpinang, Irianto Senin (5/2) di Kantor DPRD Tanjungpinang.

”Kita minta ada tim khusus yang merumuskan menyelesaikan persoalan administrasi di Disdukcapil,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, usai rapat.

Diantaranya, yaitu persoalan sekitar 16 penduduk yang sudah melakukan perekaman data KTP-Eletronik namun hingga kini belum memiliki fisiknya. ”Mereka sampai kini hanya memegang Surat Keterangan (Suket). Persoalannya bukan tak ada blanko,” ungkapnya.

Disdukcapil sebelumnya mengeluhkan kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membantu menyelesaikan hal-hal tersebut. Terkait hal ini, DPRD menyarankan Pemko melakukan penambahan SDM, dengan meminta bantuan ASN di kelurahan maupun di OPD.

Belum lagi persoalan masyarakat banyak yang belum melakukan perekaman, sesuai data dimiliki DPRD Tanjungpinang sekitar 107.563. Ia juga meminta persoalan selisih data jumlah penduduk dengan pusat bisa segera diselesaikan.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza menuturkan, pertemuan itu masih sebatas dilahturahmi, sambil mendengar masukan-masukan. ”Tapi kita belum bisa laksanakan, masih harus melakukan rapat bersama OPD terkait,” ungkapnya singkat. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here