Tim Dayung UMRAH Terhenti di Perempat Final

0
749
SEMANGAT: Tim Dayung FIKP-UMRAH bersemangat foto dengan Rektor UMRAH Prof Dr Syafsir Akhlus MSc dan Dekan FIKP Dr Agung Dhamar Syakti pada event DBR 2017 di Sei Carang.F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Tim olahraga dayung dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Maritim Raja Ali Haji (FIKP-UMRAH), terhenti di perempat final ajang Internasional Dragon Boat Race (DBR) 2017.

Hal serupa pada Tim Dragon Boat FIKP-UMRAH 2016, juga terhenti di babak final 16 besar. Meski demikian, para tim tetap menunjukkan semangat untuk mengikuti ajang yang sama pada tahun depan.

Pelatih Tim Dayung FIKP-UMRAH, Yono mengatakan, semangat ini perlu diapresiasi dengan FIKP-UMRAH men-support dengan membantu menyediakan dayung.

Baca Juga :  UKM Sinematografi Stisipol Diskusi dengan Budayawan Jepang

”Kendala kami tidak memiliki alat yang lengkap, seperti dayung,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, usai tanding.

Meski demikian, ini bukan alasan, timnya tetap semangat untuk bertanding. Hanya saja berharap di tahun depan ada penambahan alat-alat untuk penunjang latihan.

”Waktu pertama kali ikut DBR 2016, kami memang tidak memiliki waktu persiapan yang lebih matang. Begitu juga 2017 ini, ditambah kekurangan dayung,’ paparnya.

Meski pencapaian hanya sampai babak seperempat final, menurutnya sudah lebih baik, karena adanya semangat. Ia menambahkan, target pada tahun 2018 di ajang Internasional DBR Tim FIKP-UMRAH harus menembus babak final.

Baca Juga :  Makalah Guru Tanjungpinang Terbaik 20 Nasional

Sebagai pelatih, Yono berharap kepada pihak FIKP-UMRAH mau memberikan bantuan. Meskipun di DBR 2017 belum membuahkan hasil membanggakan nama FIKP-UMRAH. Ia mengungkap, jika sarana olahraga dayung sudah ada maka persiapan tim dayung FIKP-UMRAH akan lebih matang.

Dengan demikian, semangat kawan-kawan mahasiswa yang tergabung dalam tim dayung yang mengatasnamakan FIKP-UMRAH meraih prestasi dan membanggakan civitas akademi dapat terwujud.

”Untuk DBR 2017 ini, tim kami kalah melawan tim dayung dari Marinir serta tim dayung dari Pelantar Tiga. Tahun depan harus lebih baik lagi,” ujar Yono yang juga atlet dayung, dan mahasiswa FIKP-UMRAH ini. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here