Tim Hebat Saling Tikam di Fase Grup

0
496
AHMAD Yani manajer tim BRC FC Lagoi mengambil kertas drawing, di sela technical meeting Jurnalis Cup III 2019, di Km 20 Gunung Lengkuas, Bintan, Sabtu (27/7) lalu. f-istimewa

3 Agustus, Kick Off Jurnalis Cup III

Panitia penyelenggara open turnamen sepak bola Jurnalis Cup III (2019) telah melaksanakan drawing pembagian grup, pada saat technical meeting, Sabtu (27/2) lalu. Sejumlah tim hebat, akan saling menikam pada fase penyisihan grup.

BINTAN – DALAM technical meeting disepakati, klub tuan rumah Jurnalis FC masuk dalam grup A (A1), sebagai tim laga pembuka. Karena, sang juara bertahan Jurnalis Cup II 2018 Harkam FC, tidak mengikuti kompetisi pada tahun 2019 ini.

Setelah menjalani proses drawing (pengundian), Jurnalis FC di grup A akan bersaing dengan tim tangguh seperti Porges FC, Langbuana dan Kelong FC. Persaingan untuk lolos ke babak 16 besar dari grup A, bakal bersaing ketat. Laga pembuka, Jurnalis FC akan berhadapan dengan Porges FC, Sabtu (3/8) ini.

Sementara, Mitra Singkep tim finalis Jurnalis Cup II 2018 lalu, berada di grup F. Grup ini dinilai angker (menyeramkan). Karena, di dalam grup neraka ini Mitra Singkep akan ditantang tim yang penuh kejutan, yaitu Karang Taruna (Katar) Kepri, BRC FC Lagoi dan Dozer Junior.

Sedangkan juara bertahan Gunung Lengkuas P2003 Cup 2019 Shark FC berada di grup B. Shark FC bisa saja memboyong kembali trofi di lapangan Asy Syura Km 20 ini. Namun di fase kualifikasi grup B, Shark FC bakal ditantang tim Biram Dewa Tanjunguban sang semifinalis PSTK Cup. Di grup ini pula Fighter FC dan IP-Kes FC bakal membikin kejutan.

Tim hebat lainnya, PSTK Tanjungpinang sang semifinalis Jurnalis Cup II berada di grup D. PSTK akan berjibaku dengan Dharez FC, Tunas Muda dan Boom Baru. Di grup lainnya, Katar Bintan dan Bintan Muda di grup E, langsung bersua dengan AS Hitam Kampungladi dan SMK Perkapalan. PPLP Kepri juga bakal bersaing ketat, saat berhadapan dengan IPKBS, Excheel FC dan Binsel.

”Hampir semua grup dihuni tim hebat. Mereka akan saling tikam di penyisihan grup, untuk lolos ke fase knockout babak 16 besar,” kata Suhardi, ketua panitia penyelenggara Jurnalis Cup III 2019, usai technical meeting.

”Untuk jadwal pertandingan, ada sedikit perubahan. Tanggal 11, 17 dan 18 Agustus diliburkan. Karena, tanggal 11 Agustus itu lebaran Idul Adha, dan tanggal 17 upacara HUT RI. Sedangkan 18 Agustus, ada pesta rakyat di lapangan Km 20. Harap maklum kepada semua manajer klub,” sambungnya. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here