Tim Hiu Perkasa Berangkat Menuju Event Selat Sunda

0
741
Tim Hiu Perkasa berfoto bersama setelah apel pelapasan mengikuti event renang dan dayung ke Selat Sunda di Mako Yonmarhanlan IV tepi laut F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Tim Renang dan Dayung Hiu Perkasa Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, siap berlaga di ajang bergengsi Renang dan Dayung Selat Sunda Tahun 2018.

Segenap perwira staf dan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan IV) Tanjungpinang, melepas Tim Renang dan Dayung Hiu Perkasa Yonmarhanlan IV di lapangan apel Yonmarhanlan IV Jalan Hang Tuah No 3 Tanjungpinang, Kamis (22/2).

Komandan Yonmarhanlan IV Mayor Marinir  Yudo Herdyanto M.Tr. Hanla menyampaikan, ajang tersebut, menurut jadwal digelar pada 2 dan 3 Maret mendatang. Menyebarangi Bakauheni-Merak.

Baca Juga :  Maksimalkan Pajak Bumi dan Bangunan

Tim Renang dan Dayung Hiu Perkasa Yonmarhanlan IV, sebelumnya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Dituturkannya, persiapan itu mulai fisik maupun kesehatan. Sehingga semaksimalkan mungkin berkompetisi dengan tim-tim dari satuan lain.

Sebelumnya, lanjut Yudo, serangkaian cek kesehatan itu dimulai dari tensi darah, EKG, gigi, serta THT sudah dilaksanakan. Targetnya,  pulang ke Negeri Seribu Pantun dengan membawa hasil yang terbaik.

Berlaga diajang ini bukan hal mudah, peserta akan dihadang dengan ganasnya rintangan alam seperti gelombang dan cuaca. Dengan jarak tempuh dari Bakauheni-Merak sejauh 39 Kilometer.

Baca Juga :  Isdianto Siap Mengemban Tugas sebagai Wagub

Peserta telah melakukan latihan berbagai hal. Diantaranya berenang atau dayung di lautan, rawa serta hutan. Ini merupakan kemampuan seorang prajurit marinir untuk bertempur mengusai medan yang diduduki musuh dikala menggelar operasi militer perang.

“Sesuai standarnya prajurit Yonmarhanlan IV yang telah melalui berbagai persiapan terutama mental. Saya yakin, prajurit saya mampu taklukan Selat Sunda. Namun, kami juga memohon dukungan masyarakat Kepri terkhusus warga Tanjungpinang mendokan Tim Hiu Perkasa bisa tampil maksimal dan menjadi juara,” harap Yudo. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here