Tim Kejagung Kunjungi Anambas

0
286
Lahan pembangunan kantor Kejari Anambas di Jalan Pasir Peti. F-Indra Gunawan/Tanjungpinang Pos

ANAMBAS- Tim Biro Perencanaan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) akan meninjau lokasi pembangunan kantor Kejari Anambas yang terletak di Jalan Pasir Peti, besok, Rabu (20/3) mendatang.

Kedatangan mereka akan meningkatkan status Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa menjadi Kejaksaan Negeri Anambas.

Hal ini dikatakan Kacabjari Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (19/3).

Untuk diketahui, sudah lebih dari 10 tahun Kabupaten Kepulauan Anambas dimekarkan dari Natuna dan baru sekarang rencana kenaikan status Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa menjadi Kejaksaan Negeri (Kejari) Anambas.

“Tim biro perencanaan dan tim lainnya akan tiba di ke Anambas, besok Rabu (20/3) sebelumnya tim akan

Kata dia, tim biro dari Kejagung selain meninjau lokasi lahan, melakukan studi kelayakan, pengumpulan data perkara dan analisa kebutuhan dalam rangka peningkatan status Cabjari Natuna menjadi Kejari Anambas.

“Akan ada pertemuan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas dalam menjelaskan pemaparan terkait peningkatan status tersebut,” terang dia.

Tokoh masyarakat sekaligus sebagai praktisi hukum Muhammad Fadil Hasan mengatakan, sudah waktunya Cabjari Natuna di Anambas ditingkatkan statusnya menjadi Kejari Anambas. Dirinya juga mendukung penuh mengenai rencana Kejagung ingin melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya sangat mendukung penuh terkait hal itu dan sudah waktunya Cabjari itu naik statusnya menjadi Kejari Anambas. Pasti akan berdampak ke hal positif,” sebut Fadil.

Ia juga berharap agar fasilitas kantor Kejari Anambas dan fasilitas lainnya segera dibangun.

“Saya yakin pembangunan kantor Kejari Anambas akan segera. Lahan lokasinya juga yang saya tahu sudah disediakan. tim dari Kejagung akan melakukan survei pastinya,” tutur dia. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here