Tim Kepri Unggul di Awal

0
447
PELATIH Elly Idirs memberikan arahan kepada pemain Kepri, di jeda pertandingan Porwil X Sumatera, di Bengkulu Selatan, Kamis (24/10) kemarin. F-efendi/istimewa
Tim sepak bola U-22 Kepri unggul di awal pertandingan, pada laga perdana grup B Porwil X 2019 Sumatera, di stadion Padang Panjang Bengkulu Selatan (BS), Kamis (24/10) sore kemarin. Namun, tim dari Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) mengakhiri laga dengan kemenangan tipis, atas tim Kepri.

BENGKULU – LAGA pembuka cabor sepak bola pada ajang Porwil X 2019 Sumatera, di Bengkulu, tim Sumatera Utara berhadapan dengan Bangka Belitung. Tim Sumut menang 2-0 atas tim Babel, sampai pertandingan selesai.

Pertandingan partai kedua, Kepri berhadapan dengan tim Aceh. Pada babak pertama tim Kepri unggul. Gol terjadi pada menit ke-10, lewat tendakan Andri Basmani. Skor 1-0 keuggulan tim Kepri ini bermula ketika Wahyudi pemain Kepri merebut bola dari kaki lawan, di dalam kotak penalti.

Pemain belakang Aceh berusaha merebut. Namun, bola bergulir ke kaki Andri Basmani. Striker tim Kepri ini pun langsung melepaskan tendangan keras mendatar ke gawang tim Aceh. Jaring bergetar, skor 1-0 untuk keunggulan Kepri. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Kepri.

Memasuki babak kedua, tim dari Aceh (NAD) langsung melakukan penyerangan, sejak peluit ditiup. Menit ke-58, pemain Aceh Akhirul Wadhan (7) memecah kebuntuan berkat gol yang dicetaknya dengan sepakan kakinya, memanfaatkan kemelut di muka gawang Kepri.

Menit ke-67, Akhirul Wadhan kembali mencetak gol keduanya lewat sontekan kakinya. Kedudukan berbalik. Sampai pertandingan selesai, tim Aceh menang tipis atas tim Kepri, dengan skor 2-1.

Asisten manajer tim U-22 Kepri Raja Ali Akbar mengatakan, pemain sudah berusaha maksimal dengan penampilan bagus. Tim Kepri pada babak pertama mampu mencetak gol. Hanya saja, di babak kedua terjadi kecolongan dari tim lawan.

”Masih ada kesempatan kita, untuk mencari poin. Pelatih kita akan mengevaluasi, hasil pertandingan perdana di grup B ini. Semoga kita lebih baik di pertandingan berikutnya,” kata Raja Ali Akbar, didampingi Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kepri Efendi Ahmad.

”Selanjutnya, kita akan menghadapi tim Sumatera Selatan, Minggu (27/10) lusa,” sambung Raja Ali Akbar.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here