Tim KPK Amankan Dokumen Perizinan

0
150
Petugas membawa dokumen dari Kantor Dishub Kepri

TANJUNGPINANG – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) amankan sejumlah dokumen terkait perizinan pemanfaatan ruang laut di Kepri. Didapati dari menggeledah Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri, Selasa (22/7).

Hal ini dibenarkan oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah. I mengatakan, tim KPK tadi melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Kepri, salah satunya kantor Dishub Pemprov. Tim mengamankan sejumlah dokumen-dokumen terkait perizinan pemanfaatan ruang laut di Kepri.

“Untuk lokasi lain, akan kami sampaikan lagi perkembangannya nanti,” katanya saat dikonfirmasi Tanjungpinang Pos melalui WhatsApp.

Lanjutnya, penggeledahan dilakukan dalam penyidikan dugaan suap terkait perizinan di Kepri dan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan Gubernur Kepri.

“Nanti kita kabari perkembangan selanjutnya,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di Dishub Provinsi Kepri Jalan Raja Haji Fisabilillah Batu 5 Atas,Kecamatan Bukit Bestari. Usai menggeledah tim KPK membawa tiga koper dari dalam kantor.

Tiga koper yang di bawa itu langsung dimasukkan ke dalam mobil yang mereka tumpangi sebelumnya. Ketiga koper itu terdiri dari dua koper besar berwarna hitam dan satu koper berwarna kuning.

Tim KPK menggeledah kantor Dishub Provinsi Kepri sejak pagi mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00.

Sejumlah polisi dari Satuan Sabhara Polres Tanjungpinang berjaga-jaga didepan pintu masuk kantor Dishup Kepri dengan menggunakan senjata laras panjang. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here