Tim Mahkamah Agung Tinjau PN

0
333
Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang Admiral.

TANJUNGPINANG – Tim Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Indonesia melakukan pemeriksaan mendadak (sidak) ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Jumat (26/4).

Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Admiral mengatakan, tim turun mengecek dan memberi penilaian pembangunan zona integritas. Terkait hasil penilaian, ia mengaku belum mengetahui.

“Kalau nilainya baik nantinya akan direkomendasikan ke Menpan RB untuk diberikan sertifikasi zona integritas,” katanya.

Admiral menyebutkan, penilaian mulai dari segi pelayanan, kepagawaian dan bagian umum lainnya. Tujuan akhir dari pembangunan zona integritas untuk meningkatkan pelayanan umum.

“Yang datang ini ada dua tim yakni tim agretitasi dan tim zona integritas,” sebutnya.

Admiral berhap, PN Tanjungpinang bisa mendapatkan sertifikasi zona integritas, dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dituturkannya, perbaikan pelayanan terus diakukan seperti memenuhi Standar Operaisonal Pelayanan (SOP).Dicontohkannya, bagi masyarakat yang akan mendaftar perkara tidak lagi langsung ke ruangan melainkan harus melalui Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Bahkan berlaku untuk seluruh pengajuan permohonan perkara.

“Ya memang semua pelayanan di PTSP. Mulai dari perdata, Tipikor, PHI, perikanan, pidana, umum, pengabdian hukum semua jadi satu pelayanan,” ujarnya.

Berbeda sebelumnya, semua jenis pelayanan terpisah ditempat masing-masing. Selain pelayanan yang paling mengalami perubahan yakni lobi pengadilan yang jauh lebih rapi dan elegan. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here