Tim Polres Anambas Periksa Kru Kapal Fery

0
387
Tim Polres Anambas ketika melakukan pemeriksaan atau tes urine kepada seluruh kru kapal MV Seven Star, Sabtu (1/6). F-Istimewa/Humas Polres Anambas.

ANAMBAS – Menjamin keamanan transportasi laut, pihak Kepolisan Resort Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan tes urine terhadap seluruh kru kapal feri Seven Star yang membawa penumpang dari Pelabuhan Tarempa menuju Pelabuhan Letung dan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Sabtu (1/6) pagi.

Dari hasil pemeriksaan dinyatakan kru tidak menggunakan Narkoba. Petugas kepolisian melaksanakan tes urin satu jam sebelum keberangkatan kapal feri yaitu pukul 06.00 WIB.

Pihaknya meminta seluruh kru kapal feri berkumpul di suatu tempat dan memberikan tabung kecil penampung air seni atau urin.

AKBP Junoto selaku Kapolres Anambas menuturkan, salah satu faktor keamanan, kenyamanan dan keselamatan bersumber dari kru, untuk itu pihaknya merasa perlu memastikan.

“Kita melaksanakan mendadak dan secara terus menerus. Saat ini kita mulai kru kapal, kedepannya bisa saja para penumpangnya,” kata

Kata dia, sikap kru kapal ketika dilakukan pemeriksaan tes urine cukup baik dan tidak ada yang merasa keberatan. Ia mengatakan, seluruh kru kapal MV Seven Star dalam keadaan normal dan hasil tes urine negatif.

“Saat ini terjadi lonjakan penumpang, masyarakat menggunakan kapal sebagai transportasi mudik. Kami pihak Polres Anambas harus memastikan keselamatan seluruh penumpang yang berasal dari Anambas sampai Tanjungpinang atau pun sebaliknya dengan aman dan terkendali,” tuturnya.

Tambahnya, pengecekan urine seluruh kru kapal MV Seven Star menggunakan alat multi drug bermerek Monotes. Dalam hal ini pemeriksaan urine dibantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Tarempa.

“Ada 12 kru kapal feri MV Seven Star yang diperiksa, mulai dari kapten, mualim, juru mudi, dan bidang kapal lainnya. Proses pengecekan sekitar 45 menit,” ucapnya. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here