Tim Popda Bintan Jalani Seleksi Terakhir

0
714
TIM U-19 Popda Bintan berpose bersama pelatih di sela TC berjalan di stadion Demang Lebar Daun, Kijang, baru-baru ini. f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Tim sepak bola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dari Kabupaten Bintan, saat ini menjalani seleksi tahap akhir. Akhir Maret, 18 skuat yang lolos seleksi langsung didaftarkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan, sekaligus menjalani pemusatan latihan (Training Centre/TC).

Persiapan tim sepak bola Kabupaten Bintan untuk menghadapi Popda tingkat Provinsi Kepri di Lingga, seleksi awal dilakukan Oktober 2017. Saat ini, 120 pemain dari kalangan pelajar kelahiran 2001-2003 mengikuti latihan terbuka. Dari jumlah tersebut, penanggung jawab tim Popda Kabupaten Bintan merekrut 35 orang pemain.

Seleksi dilakukan bertahap dan berjalan. Hingga akhir pekan lalu, tim sepak bola Popda Bintan sudah diciutkan, dan tersisa 24 orang pemain. Untuk perdana, 24 pemain tim Popda Bintan tersebut, melakukan uji coba dengan tim U-19 Indrasakti Penyengat. Dalam laga ini, tim Popda Bintan menang, dengan skor 5-1.

”Pemain yang kami siapkan untuk Popda ini, didominasi dari skuat yang menjuarai Piala Gubernur Kepri, pada tahun 2017 lalu. Sebagian lagi, berasal dari skuat tim Suratin U-15 PS Bintan,” ujar Aris Yulianto, pelatih kepala tim Popda Bintan, Kamis (8/3) kemarin.

24 pemain yang ada saat ini, masih menjalani TC berjalan. Skuat itu terdiri dari 3 berasal dari Tanjunguban, 3 orang asal Pulau Kelong, 1 asal Kecamatan Mantang, 1 orang dari Telukbakau, dan sisanya berasal dari binaan SSB Bintan Muda, serta klub di Bintan Timur.

Sedang pelatihan, dibina oleh asisten pelatih Adji Pratama, Robby Pratama, M Yunus, dengan manajer tim Muftada Abbas. Latihan dilaksanakan 3 kali seminggu, di stadion Demang Lebar Daun, Kijang.

”Sekarang, 24 pemain sedang menjalani masa seleksi terakhir. Akhir Maret ini, akan kami seleksi dan diciutkan lagi. Sehingga didapatkan 18 orang pemain, skuat utama,” sebut Aris.

18 pemain yang lolos, langsung entry by name ke Dispora Bintan, dan menjalani TC. Program ini dijalani, untuk mencapai target juara di ajang Popda Kepri, yang dilaksanakan di Lingga, 19 sampai dengan 25 Juli 2018 mendatang.

”Target kami ingin mengembalikan tradisi juara lagi, seperti tahun 2016 lalu,” demikian diterangkan Aris Yulianto. ”Semoga upaya ini didukung orangtua pemain dan semua pihak terkait,” sambungnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here