Tim Popda Bintan Kalahkan Indrasakti Penyengat

0
584
SKUAT U-19 Popda Bintan dan tim U-19 Indrasakti berpose sebelum menjalani laga persahabatan di lapangan stadion Demang Lebar Daun, Kijang, Minggu sore kemarin. f-istimewa

KIJANG – Laga seru tersaji saat tim U-19 Popda Bintan menjamu tim U-19 Indrasakti Penyengat (Tanjungpinang), di lapangan stadion Demang Lebar Daun Kijang, Minggu (4/3) sore kemarin. Di laga persahabatan ini, tim U-19 Popda Bintan mengalahkan tim tamu, dengan skor 5-1.

Bermain di kandang sendiri, pelatih Aris Yulianto menurunkan skuat utama sejak kick off dilakukan. Di dampingi asisten pelatih Aji Pratama, Robi dan Muhammad Yunus, para pemain Popda Bintan langsung menggebrak pertahanan tim U-19 Indrasakti Penyengat.

Namun demikian, pemain bawah tim Indrasakti Penyengat asuhan Sonor Don Pepe ini tak mau tinggal diam. Pemain Indrasakti juga melakukan serangan balik.

Gol pembuka akhirnya tercipta di menit ke-18. Saat itu Junaldi pemain Popda Bintan menceploskan bola ke gawang Indrasakti. Aiman pemain Popda Bintan menambah keunggulan setelah mencetak gol pada menit ke-32.

Skor berubah menjadi 2-1, setelah Aap pemain Indrasakti mencetak gol di menit ke-33. Namun, menjelang pertandingan berakhir, Aiman kembali mencetak 1 gol untuk tim Popda Bintan. Skor babak pertama 4-1, untuk keunggulan tim Popda Bintan.

D babak kedua, tim Popda Bintan dengan manajer Mustafa Abbad melakukan pergantian beberapa pemain. Di tim tamu, pelatih Indrasakti Penyengat Sonor Don Pepe juga menurunkan pemain pengganti, dan mengubah strategi. Namun demikian, tim Popda Bintan menambah 1 gol sampai babak kedua berakhir, yang dicetak Gery di menit ke-85. Hingga pertandingan berakhir, tim Popda Bintan menang 5-1.

”Pertandingan berjalan seru dan berimbang. Kami bisa menang sore ini, karena fisik atau stamina anak-anak Popda Bintan lebih baik dibandingkan lawan. Kami punya tugas berat, untuk menghadapi Popda Kepri, di Lingga nanti. Kami akan lakukan laga uji coba lagi, menjelang Popda Kepri digelar,” kata Mustafa Abbas, manajer tim U-19 Popda Bintan, didampingi pelatih Aris Yulianto.

Pelatih U-19 Indrasakti Penyengat Sonor Don Pepe mengatakan, di laga ini bukan menang atau kalah, yang menjadi acuan manajemen Indrasakti Penyengat. Tapi, menjadi tolak ukur bagi skuat U-19 Indrasakti, yang kembali aktif menjalani latihan, sejak tiga pekan lalu. Don Pepe bersama pelatih Andra Aal dan Prio, akan berusaha meningkatkan pembinaan sepak bola Indrasakti Penyengat, ke depan.

”Laga ini menjadi evaluasi kami, untuk mengasah skil dan kekuatan tim Indrasakti ke depannya. Indrasakti akan lebih bangkit, beberapa waktu ke depan,” demikian Don Pepe. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here