Tim Popda Bintan Menang, Batam Menanggung

0
1355

DABO – Tim sepak bola Bintan menang di laga perdana penyisihan pool A, pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VII Provinsi Kepri, di lapangan Merdeka Dabo, Singkep (Lingga), Jumat (20/7) sore kemarin. Sementara, tim Popda Kota Batam menanggung kekalahan atas tim Tanjungpinang.

Menghadapi tim Natuna, asisten pelatih Popda Bintan Robi dan Aji serta Muftada menurunkan skuat utama, sejak menit awal. Beberapa peluang tercipta sampai pertengahan babak pertama. Namun, gol belum tercipta hingga turun minum. Sebaliknya, tim Natuna beberapa kali juga mengancam gawang Bintan, lewat serangan balik.

Gol yang ditunggu pun tercipta di menit ke-56, setelah pertandingan babak kedua. Saat itu, Risyadi alias Rais melepaskan tendangan ke arah mulut gawang, dan tak mampu dihadang kiper Natuna. Skor 1-0 ini bertahan sampai pertandingan usai. Bintan meraih nilai 3 poin.

Sementara, tim Popda Kota Batam harus menanggung kekalahan, saat berhadapan dengan tim Tanjungpinang, di grup yang sama dengan Bintan (pool A). Kota Batam kalah tipis 0-1 atas tim Tanjungpinang.

”Perjuangan pemain cukup maksimal di laga perdana ini. Kami bersyukur bisa menang 1-0,” kata Aji asisten pelatih tim sepak bola Popda Bintan, usai pertandingan, kemarin.

Di ajang Popda ke-VII Provinsi Kepri ini, cabang olahraga sepak bola menggunakan sistem setengah kompetisi, yang dibagi menjadi 2 grup. Untuk grup A terdiri dari Kabupaten Bintan, Kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Natuna. Sedangkan di grup B terdiri dari Kabupaten Karimun, Anambas dan tim tuan rumah Lingga. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here