Tim Renang Kepri Try Out di Malaysia

0
269
ATLET renang Kepri dan atlet renang Johor Bahru malaysia berfoto bersama disela-sela try out.
Tim renang Kepri yang akan mengikuti ajang Porwil X 2019 Sumatera di Bengkulu, mempersiapkan tim dengan memperbanyak latihan. Selain menggelar latihan rutin, tim renang Kepri juga melakukan try out dengan tim Johor Bahru, Malaysia di Kolam Renang Kampus Universiti Teknologi Malaysia, Jumat (18/10) hingga Minggu (20/10).

TANJUNGPINANG – ALI Amran Sekretaris Persatuan Renang Reluruh Indonesia (PRSI) Pengprov Kepri mengatakan, pihaknya memaksimalkan persiapan atlet untuk turun di Porwil Bengkulu. Upaya ini sebagai usaha PRSI Kepri untuk menambah kuota Kepri di cabang renang pada PON 2020 mendatang.

”Untuk cabang renang di PON 2020 mendatang, Kepri sudah mendapat kuota 2 atas prestasi atlet selama ini. Ada kemungkinan bisa bertambah kuotanya, jika perolehan waktu atlet kita memadai saat tampil di Porwil di Bengkulu, 3 November hingga 9 November 2019 mendatang,” sebutnya, kemarin.

Agar para atlet tampil maksimal di Porwil Bengkulu, kata Ali Imran yang merupakan mantan atlet nasional Indonesia di SEA GAMES Polo Air tahun 1991 Manila ini, pihaknya sengaja try out Johor Bahru, Malaysia.

”Kebetulan tahun depan, Johor Baru Malaysia akan menjadi menjadi tuan rumah di event nasional mereka. Sehingga sebagai tuan rumah untuk event nasional di negara mereka, tentu mereka mempersiapkan atletnya dengan maksimal. Dan Kita beruntung bisa dijadikan mitra latihan bersama, sekaligus untuk mengelar try out bersama,” sebutnya.

Saat try out, atlet Kepri bisa mengimbangi kecepatan tim dari Malaysia dalam latihan bersama, selama dua hari di Kolam Renang Kampus UTM itu. Sebelumnya, atlet-atlet yang akan dibawa ke Porwil juga rutin menggelar latihan di Kolam Renang Dendang Ria. (ZAKMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here