Tim SAR Terus Cari Yuli yang Hilang di Hutan

0
527
TIM SAR saat masuk hutan mencari warga yang hilang.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Sudah hampir satu pekan, Yuli (38), warga Desa Pengambil, Kabupaten Lingga yang hilang di hutan belum juga ditemukan. Tim SAR gabungan terus dilakukan pencarian.

Yuli dilaporkan hilang sejak masuk hutan setempat, Minggu (16/12).

Pencarian terus dilakukan baik siang maupun malam hari. Selain melalui darat, pencarian juga dilakukan dengan menyusuri hutan bakau di Desa Pengambil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi melalui Kepala Seksi Operasional Eko Suprianto mengatakan, pihaknya menerima laporan orang hilang di hutan dari Kepala Desa Pengambil, pihaknya telah menerjunkan Tim Rescue dari Pos SAR unit Lingga untuk mencari warga yang hilang tersebut.

Baca Juga :  Hendri dan Arianto Resmi Anggota DPRD

”100 personel SAR gabungan saat ini berada di lokasi pencarian di Desa Pengambil, Kabupaten Lingga, untuk mencari keberadaan Yuli,” katanya Rabu (19/20)

Eko menyebutkan, upaya pencarian terus dilakukan. Selain melalui darat, pencarian juga dilakukan dengan menyisir hutan bakau dilokasi tersebut.

”Kami menyusuri sungai sekitar hutan bakau untuk melakukan pencarian di lokasi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM). Penyisiran dilakukan menggunakan sampan nelayan,” sebutnya.

Lanjutnya, sebanyak 100 personel SAR gabungan, terdiri dari Pos SAR Siaga Lingga, TNI AL, Polair, Babinsa, Damkar, Satpol PP Lingga, dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Sisa Waktu Kampanye, Jangan Melanggar Aturan

Ia mengaku, tidak ada kendala yang dihadapi tim untuk melakukan pencarian. Dihari keempat Rabu (19/12) kita belum berhasil menemukan Yuli yang dikabarkan hilang masuk hutan.

”Pencarian hingga pagi tadi masih nihil, tim berupaya maksimal agar kondisi membahayakan manusia atas warga bernama Yuli dapat segera ditemukan,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here