Tim Satgas Segera Bertindak

0
41
SEKDA Bintan Adi Prihantara memimpin rapat penyusunan kebijakan ketahanan pangan daerah, dihadiri Kepala DKP Khairul dan tim Satgas Pangan lainnya, Senin (3/12) siang. f-istimewa

Pangan Stabil, Cuma Harga Daging Ayam Mencapai Rp 42 Ribu

HARGA daging ayam di pasaran naik mencapai Rp 42 ribu per kilogram, di awal Desember ini. Sementara, harga pangan lainnya masih normal dan stabil. Tim Satgas Pangan dari pemerintah serta instansi terkait, segera bertindak.

BINTAN – Informasi pangan itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bintan Khairul, usai rapat kebijakan pangan di Kantor Bupati Bintan, Senin (3/12) kemarin.

”Dari data pasar yang kita temui, cuma harga daging ayam yang naik. Bahan pangan lainnya normal dan stabil. Harga daging ayam sekarang mencapai Rp 42 ribu, ada kenaikan berkisar Rp 200 ribu sampai Rp 3 ribu per kilogram,” sebut Khairul.

Khairul menyampaikan, secara umum, sampai saat ini ketersediaan bahan pangan dan harga cukup aman dan stabil. Meski ada beberapa fluktuasi beberapa barang, namun masih dalam batas wajar.

”Harga daging ayam naik di awal Desember ini, karena ketersediaan di pasaran agak kurang. Biasanya, peternak akan menyuplai ayam ke pasar pada akhir tahun, menjelang natal dan tahun baru. Saat itu, harga bakal normal kembali, tergantung dari permintaan,” jelasnya.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekda Bintan Adi Prihantara tersebut, sejumlah pimpinan OPD dan Satgas Pangan Kabupaten Bintan menyusun sasaran dan kebijakan ketahanan pangan daerah, untuk tahun 2019 mendatang.

”Untuk akhir tahun 2018 ini, tim Satgas Pangan akan turun ke pasar guna mengawasi ketersediaan dan harga pangan. Sehingga, natal dan tahun baru nanti, tidak ada gejolak kenaikan harga pangan,” tegas Khairul.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here