Tim Satgassus Belum Temukan Sabu

0
474

KARIMUN – Ketua Tim Satuan Tugas Khusus Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto menuturkan, setelah melakukan pemeriksaan di kapal asal Taiwan tidak ditemukan Narkoba jenis sabu.

Sebelumnya, kapal tersebut dihentikan tim BC Karimun di Perairan Philips, Karimun, Jumat (23/2) kemarin. Diduga membawa sabu-sabu, seperti penangkapan dua kapal lainnya di Batam.

Pemeriksaan kapal MV Win Long BH 2998 dilaksanakan di Kanwil DJ BC Kepri di Karimun, sampai Sabtu, (24/2) sekitar 23.00 WIB.

Ditegaskan dia, pencarian difokuskan pada bagian penyimpanan makanan atau bagian palka kapal.

Meski demikian, pihaknya masih akan meminta bantuan tim selam dari Karimun guna mengecek bagian dasar kapal.

Serta mengandeng tim ahli kapal asal Karimun guna mengecek setiap sudut kapal yang dinilai mencurigakan.

“Belum diketahui apakah ada modifikasi atau tempat-tempat tak lazim dipergunakan untuk penyimpanan barang-barang tersebut. Kami akan mengundang beberapa ahli kapal termasuk tim selam,” ujarnya Eko Daniyanto.

Ia kembali menegaskan, informasi terkait adanya tiga Ton sabu di kapal berjumlah 28 kru tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Dijlaskannya, sejak awal Tim Satgassus Mabes Polri dan Bea Cukai sama sekali tidak pernah menyebutkan jumlah sabu di kapal itu.

“Hanya menyatakan, menerima informasi bahwa MV Win Long BH 2998, diduga membawa barang yang terindikasi Narkotika, berapa jumlahnya  tidak pernah disebutkan,” diterang Eko Daniyanto mengahiri. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here