Tim Singkep dan PSTK Ke 8 Besar

0
162
Pemain PSTS (kaus kuning) dihadang dua pemain PSTK di laga 16 besar turnamen Jurnalis Cup, Selasa (4/9). f-suhardi/tanjungpinang pos

Persatuan Sepak Bola Tanjungpinang Sekitar (PSTS) gagal melangkah ke putaran perempat final setelah kalah tipis 1-2 atas tim Persatuan Sepak Bola Teluk Keriting (PSTK) di laga 16 besar di lapangan Hang Lekir, Selasa (4/9) sore.

TANJUNGPINANG – Laga partai kedua yang mempertemukan tim terbaik di Tanjungpinang, adalah lanjutan 16 besar Turnamen Jurnalis Cup II 2018. Akhirnya, PSTK jadi tim kedua yang lolos perempat final. Sebelumnya, di pertandingan pertama yang berlangsung pukul 13.45 WIB, Mitra Singkep lolos ke perempat final, setelah 2×40 menit, skor akhir 1-1. Dilanjutkan drama adu finalti dengan skor 5-3.

Untuk pertandingan, hari ini Rabu (5/9), pukul 13.45, panitia akan mempertemukan Indra Sakti versus Ready FC. Pertandingan keduanya akan berlangsung pukul 15.30 WIB, mempertemukan PS Kiken versus PS Karang Taruna.

Pada jalannya laga PSTS versus PSTK, jalanya pertandingan kedua tim cukup lambat. Masing-masing sama-sama menjaga agar tidak kebobolan lebih dulu.

Beberapa peluang babak pertama tidak bisa dimanfaatkan pemain PSTS, termasuk bola rebound dari kiper PSTK yang dijaga oleh Ega.

Babak kedua, pelatih PSTS Aris menginstruksikan pemain agar bermain menyerang dan ngotot, namun permainan tetap tidak berkembang.

Gol pertama PSTS baru dicetak oleh Aji Pratama pada menit 58, lewat tendangan bola atas.

Unggul 1-0, PSTS tetap menyerang, namun tak membawa kemenangan anak asuh pelatih Aris.

Petaka bagi PSTS, setelah salah satu pemain PSTK dijatuh di kotak putih. Wasit pun langsung menghadiahkan tendangan finalti bagi PSTK. Penjaga gawang PSTS yang dijaga oleh Eko, gagal menepis tendangan, meskipun arah bola terbaca.

Skor 1-1, kedua pemain bermain saling menyerang. Pemain depan PSTS selalu gagal melewati pemain belakang lawan. Tak diduga, pemain PSTK balik menyerang, dan berhasil menambah gol 2-1, tepatnya pada 73 lewat umpan sudut kiri atas yang diberikan Momo.

Peluang itu dimanfaatkan pemain PSTK unguk melangka ke perempat final. Hingga wasit Irfan meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan PSTK. Manajer PSTS Junaidi tidak mau berkomentar banyak tentang gagalnya PSTS melaju ke perempat final. ”PSTS sudah berusaha terbaik,” kataya singkat. (SUHARDI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here